Yusmar Ditemukan Lemah di Air Terjun Burai-burai


 

Agam,-Yusmar (54), warga Jorong Jalan Bantiang, Nagari Malalak Barat, Kecamatan Malalak, Kabupaten Agam, yang dilaporkan hilang beberapa hari lalu ditemukan dalam keadaan lemah, di Air Terjun Burai-Burai, Kamis (26/11).

Informasi dari Pusdal Ops BPBD Agam, Yusmar meninggalkan rumah, Rabu (18/11) sekitar pukul 06.00 WIB, kemudian pukul 15.00 WIB keberadaannya masih dilihat warga di kebun dekat rumahnya.

Namun, hingga sore jelang malam Yusmar tidak kunjung pulang ke rumah, sehingga dikabarkan kepada masyarakat dan malam itu dilakukan upaya pencarian, tapi Yusmar tidak berhasil ditemukan.

Dengan begitu, warga melaporkan kejadian ini kepada wali nagari, camat dan diteruskan ke BPBD Kabupaten Agam. Esoknya dilakukan upaya pencarian yang melibatkan berbagai unsur.

“Yusmar dilaporkan hilang sejak enam hari lalu, pada hari ketujuh ia berhasil ditemukan yang rencana hari ini juga akan diakhiri pencariannya,” sebut Camat Malalak, Ricky Eka Putra.

Namun, setelah dilakukan upaya pencarian lanjutan, Yusmar berhasil ditemukan sekitar pukul 11.30 WIB, dengan kondisi lemah di Air Terjun Burai-Burai yang berjarak sekitar 1 kilometer dari rumahnya.

“Yusmar telah dievakuasi dan dibawa ke puskesmas untuk diberikan perawatan,” katanya.

Menurutnya, sore ini ia akan dirujuk ke salah satu rumah sakit di Bukittinggi, karena selain kondisi lemah juga terdapat luka yang sudah agak membusuk di bagian kaki.

“Kita belum bisa mengajaknya untuk berkomunikasi, sebab kondisinya masih sangat lemah,” ulas Ricky

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama