Erman Safar-Marfendi Blusukan Door To Door, Nur Hasra : Itu Suatu Hal Yang Luar Biasa


 

Bukittinggi, -Paslon nomor urut 2 Walikota dan Wakil Walikota Bukittinggi Erman Safar-Marfendi terus berjuang meraih simpati masyarakat. Kali ini, Erman Safar blusukan kerumah warga di Kelurahan Campago Guguk Bulek. Sedangkan, Marfendi menyambangi rumah warga di Kelurahan Bukit Apit Puhun, Kecamatan MKS, Bukittinggi, Jum'at (27/11).

Dikesempatan itu, Erman Safar mengatakan, pada blusukan di banto darano Guguak bulek yang terdiri dari 300  kepala keluarga (KK) itu, pihaknya banyak menemukan warga pelaku usaha UMKM, seperti membuat kerupuk ubi sanjai. Selain itu, ada juga yang membuat kerajinan tangan, menjahit dan lainnya.

"Untuk produk kerupuk ubi warga mentargetkan penjualannya kepada para wisatawan akan tetapi karena ditengah pandemi corona sejak 8 bulan lalu membuat usaha kerupuk berdampak dengan menurunnya omset penjualan," ungkapnya.

Untuk itu, sesuai dengan program paslon 02 untuk mensejahterakan masyarakat, pihaknya nanti berkomitmen membuat "bantuan modal tanpa bunga dengan dicicil" setelah masa Covid-19 berlalu.

Selain itu, bagi guru honorer yang ada di Bukittinggi baik dari SD, SLTP dan SLTA sederajat, minimal mereka harus mendapatkan kesejahteraan senilai gaji UMR.

Terpisah, Marfendi yang melakukan blusukan ke kelurahan Bukit Apit Puhun Bukittinggi menjelaskan bahwa Paslon nomor urut 02 sampai saat ini telah menyambangi hampir 18 ribu rumah warga yang berada  di 3 kecamatan di Bukittinggi. Pada kunjungan bersama tim relawan dan kader PKS itu diikuti oleh ketua Fraksi PKS Ibnu Asis dan ketua DPD PKS Bukittinggi Nur Hasra.

Dikatakan, blusukan itu mendengar dan menampung aspirasi warga diantaranya, bagi yang mengaku kesulitan dalam berdagang keliling karena tidak ada tempat yang ramai dengan bisa untuk memarkirkan gerobaknya. Disamping itu, belum kebagian lot tempat di pertokoan pasa ateh.

Selain itu menurut Marfendi persoalan warga yang lain adalah genangan air dijalan yang cukup. Hal tersebut sangat mengganggu, apalagi dimusim hujan.

"Untuk itu, inisiatif kita agar pemerintah kota nantinya mendata ulang secara keseluruhan tentang Bukittinggi bisa diselesaikan secara menyeluruh," ujarnya.

Dilain sisi, Ketua DPD PKS dan wakil ketua DPRD Bukittinggi Nur Hasra menyampaikan blusukan itu suatu hal yang luar biasa, sebagai calon walikota dan wakilnya langsung menemui warganya dengan menyambangi rumah satu persatu serta antusias warga yang melihat kedatangan calon pemimpinnya .

"Kami bersama partai pengusung koaliasi "Bukittinggi Hebat" PKS, Gerindra dan Golkar bekerja semaksimal mungkin dengan segala komponen yang ada di partai dikerahkan seperti Flash Mob dan Direct selling," Tandas Nur Hasra.

Harapan kedepan lanjutnya lagi dengan segala persoalan yang ada,munculnya perubahan yang signifikan di Bukittinggi,
Dengan didukung 13 kursi di DPRD paslon Erman-Marfendi bisa memberi warna baru pemerintahan di Bukittinggi.(Nas)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama