DPMPTSP Kota Padang Belajar Penggunaan SiCANTIK ke Agam

0


 

Agam,-Empat orang pegawai Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Padang, belajar tentang Aplikasi Perizinan SiCANTIK Cloud, 18 sampai 20 November 2020 ke DPMPTSP Naker Kabupaten Agam.

Kepala DPMPTSP Naker Kabupaten Agam, Retmiwati, mengatakan kedatangan ke-empat ASN dari DPMPTSP Kota Padang tersebut ke Kabupaten Agam dalam rangka menindaklanjuti kunjungan studi komparatif yang dilakukan sejumlah jajaran dari DPMPTSP Kota Padang pada 27 Oktober lalu.

Ke-empat pegawai tersebut atas nama, Kepala Bidang Data dan TI, Elfi Herawati, Kasi Data Sri Astuti dan dua orang stafnya.

“Sekarang mereka datang untuk melakukan bimbingan teknis langsung, untuk mematangkan pemahaman dalam penggunaan aplikasi perizinan SICANTIK Cloud,” ujar kadis.

Retmiwati menjelaskan, SiCANTIK Cloud merupakan aplikasi berbasis web yang terintegrasi dengan Online Single Submission (OSS) untuk memudahkan perizinan berusaha maupun layanan lain yang dilaksanakan DPMPTSP.

Penerapan aplikasi SiCANTIK di Kabupaten Agam dimulai sejak tahun 2013 dari SiCANTIK versi 1 hingga SiCANTIK versi Cloud sampai sekarang. Konsistensinya dalam menerapkan aplikasi tersebut, sehingga di tahun 2013 Kabupaten Agam dijadikan pilot project oleh Kemenkominfo RI dalam pengembangan dan pemakaian aplikasi perizinan.

“Alhamdulillah, sejak itu kita sering menerima kunjungan studi tiru dari daerah lain. Baik tingkat provinsi Sumbar maupun luar Sumbar,” jelasnya.

Ke-depan, ia beromitmen akan terus berupaya melahirkan inovasi baru dalam rangka percepatan dalam urusan perizinan di Kabupaten Agam. (BJR)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top