Tingkatkan SDM, Disdagnakerkop UKM Buka Pelatihan Berbasis Kompetensi

0

Parikmalintang, CanangNews - Untuk menambah keahlian dan menjadikan masyarakat lebih berdaya, Dinas Perdagangan Ketenagakerjaan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagnakerkop UKM) Kabupaten Padang Pariaman membuka pelatihan berbasis kompetensi untuk tahun 2020. Pelatihan ini dibiayai oleh Kementrian Ketenagakerjaan RI. 

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Disadagnakerkop UKM Hj Dewi Roslaini SE MM, Rabu (12/8/2020). Menurutnya, pelatihan berbasis kompetensi ini meliputi bidang otomotif, garmen apparel, teknik mekanik, bangunan, kelistrikan, elektronika, pertanian, refrigration dan teknologi informasi komunikasi.

“Pelatihan ini diadakan untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM), terutama pemuda dan pemudi Kabupaten Padang Pariaman, agar ahli di bidang spesifikasinya masing-masing, seperti otomotif, garmen apparel, teknik mekanik, bangunan, kelistrikan, elektronika, ,pertanian, refrigration atau teknologi informasi komunikasi,” ujarnya.

Ia menambahkan, peminat dapat langsung melakukan pendaftaran ke kantor Disdagnakerkop di Jalan Syam Ratulangi nomor 30 Kota Pariaman. Untuk memperoleh info lebih lanjut dapat mengakses di media sosial instgaram blkpadangpariaman.

"Masyarakat yang berusia minimal 15 tahun dan tidak dalam pendidikan atau belum bekerja dapat segera mendaftar mengikuti pelatihan ini demi menambahkan kehalian dan meningkatkan kreatifitas," ulas Dewi Roslaini.  (R/ZT)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top