Pemnag Koto Panjang Bangun Irigasi Banda Caciang 750 Meter

0


 

Agam, -Untuk melancarkan aliran air ke areal persawahan masyarakat, Pemerintah Nagari Koto Panjang, Kecamatan IV Koto, Kabupaten Agam, bangun irigasi “banda caciang” sepanjang 750 meter tahun ini.

Pj Wali Nagari Koto Panjang, Netti Hando, Rabu (5/8) menyebutkan, pembangunan irigasi yang berada di Jorong Sungai Jariang ini sudah dimulai sejak dua pekan lalu, dengan anggaran sebesar Rp195 juta.

“Pengerjaannya dilakukan dengan swakelola, yang nanti juga didampingi oleh pihak BPSDA Provinsi Sumatera Barat,” ujarnya.

Dikatakannya, sebelum pekerjaan dimulai banda caciang dibersihkan secara bergotong royong melibatkan pemerintah nagari, forkopimca, masyarakat dan lainnya.

Kegiatan lain yang dilaksanakan tahun ini yaitu, pengendaman kiri kanan jalan di Jorong Pahambek sepanjang 157 meter, dengan anggaran Rp275 juta.

“Pekerjaan ini juga dilakukan dengan swakelola, yang telah dimulai sekitar 1 bulan lalu,” sebutnya.

Tahun ini, katanya, hanya kegiatan itu yang dapat dilaksanakan di Nagari Koto Panjang, mengingat anggaran direfocusing untuk penanganan Covid -19.

“Banyak kegiatan yang dibatalkan akibat pandemi ini, diantaranya pembangunan jalan usaha tani yang rencananya dilakukan pada dua lokasi, bahkan kegiatan pemberdayaan juga tidak dapat dilaksanakan,” jelasnya. (BJR)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top