Keltan Toboh Organik Malalak Timur Panen Perdana Bawang Putih

0


 

Agam, -Kelompok Tani Toboh Organik, Nagari Malalak Timur, Kecamatan Malalak, Kabupaten Agam, melakukan panen perdana bawang putih, Rabu (5/8).

Panen perdana ini dilakukan Kadis Pertanian diwakili Kabid Hortikultura, Sari Mustika, Camat Malalak, Ricky Eka Putra, Forkopimca, penyuluh pertanian, Wali nagari se-Malalak dan anggota kelompok tani.

Camat Malalak, Ricky Eka Putra menyebutkan, produksi bawang putih pada panen perdana ini mencapai 1,5 ton, dengan luas tanam sekitar 1 hektar yang dikelola Keltan Toboh Organik.

“Untuk perdana hasil produksinya cukup bagus, tinggal mendorong pola pengelolaannya agar produksi lebih meningkat,” ujarnya.

Ricky menjelaskan, bawang putih ini komoditas baru yang kembangkan Keltan Toboh Organik, yang termotivasi setelah mendapatkan bantuan bibit dari Dinas Pertanian Kabupaten Agam beberapa bulan lalu.

Mendapatkan bantuan itu, keltan bertekad untuk membudidayakan bawang putih, disamping pengembangan berbagai komoditas hortikultura lainnya.

“Alhamdulillah, setelah usaha yang dilakukan keltan, hari ini kita bisa melakukan panen perdana,” imbuh Ricky.

Keltan yang dibentuk pada 2012 ini, sudah memiliki anggota 25 orang. Mereka terus bergerak untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam menghadapi masa sulit di tengah pandemi Covid-19. (BJR)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top