Ikut Berqurban, Kemenag Agam Sumbang 1 Ekor Sapi Ke MAsjid Malalak

0


 

Agam, -Kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam sumbangkan 1 ekor hewan qurban untuk Masjid Nurul Rahman Limau Manih Nagari Malalak Selatan, Kecamatan Malalak, yang disembeli Senin, (3/8) .

Kakan Kemenag Agam, Edy Oktafiandi menyebutkan, keluarga besar Kemenag Agam ikut berqurban sebanyak 5 ekor sapi dan 1 ekor kambing, 1 ekor sapi diantaranya adalah bantuan dari Kanwil Kemenag Sumbar.

“Dari jumlah itu, 2 ekor sapi kita sembelih di Kantor Kemenag Agam, 2 ekor sapi dan 1 ekor kambing di MAN 3 Agam, 1 ekor sapi di Masjid Nurul Rahman Malalak Selatan,” ujarnya.

Menurutnya, berqurban merupakan salah satu ibadah utama di bulan Dzulhijah, dimana umat Islam disunnahkan untuk berqurban dan mereka menyembelih hewan qurban, lalu dagingnya dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Apalagi pelaksanaannya di tengah pandemi Covid 19, daging qurban sangat membantu bagi masyarakat yang perekonomiannya merosot dampak pandemi,” ujarnya.

Sumbangan hewan qurban untuk Masjid Nurul Rahman Limau Manih ini, disambut baik Kepala KUA Kecamatan Malalak, Zaldi Ilfandi.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Keluarga Besar Kantor Kemenag Agam atas sumbangan ini,” imbuhnya.

Dikatakan, disini tidak ada hewan qurban, maka bantuan ini sangat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat Limau Manih, sehingga jemaah Masjid Nurul Rahman bisa menikmati daging qurban tahun ini. (BJR)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top