Pemda Mentawai Tekankan Protokol Kesehatan Lewat Sosialisasi

Sikabaluan Canangnews,New Normal sebentar lagi akan dilaksanakan di Mentawai sehingga Pemda Mentawai turun melakukan sosialisi akan pentingnya menjalankan protokol kesehatan .

Kali ini,Sikabalauan melaksanakan sosialisi bersama rombongan Pemda yang memberikan pemahaman kepada warga masyarakat akan bahaya Covid 19 .
"Kita mesti mengetahui bahwa New Normal akan segera dilaksanakan dimentawai secara khusus disikabaluan sehingga pergerakan orang akan semakin mudah serta tingkat penyebaran akan semakin tinggi untuk itu warga diminta  mengikuti protokol kesehatan"ungkap Nurdin Staf Ahli Pemda Mentawai kepada awak media selasa 16/6/20 .

Dilanjutkan Nurdin bahwa hal tersebut penting adanya pengetahuan akan pentingnya menjaga jarak dan sebagainya sehingga warga tetap diminta waspada .

Disamping itu juga Kepala Sekolah Sma Negeri 1 Siberut Utara mengatakan bahwa Sikabaluan ragu dalam mengambil tindakan untuk melanjutkan sekolah tatap muka dengan aturan propinsi yang dikeluarkan dengan aturan dari pemerintah Daerah Mentawai .

"Surat edaran yang dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan Propinsi Sumbar bahwa Sikabaluan sudah masuk Zona kuning sementara Pemda Mentawai mengatakan daerah ini masuk Zona Hijau dalam catatan sehingga timbul keraguan untuk mengambil tindakan jelasnya .

Aprijon Sakerebau juga mengatakan bahwa Pemda Mentawai terlampau cepat mengambil tindakan rencana New Normal sementar persiapan terkait jaminana aman Covid belum secara keseluruhan dilakukan .

" Timbul kekawatiran kita ketika diberlakukan New Normal karena kelonggaran tersebut akan membuat warga tidak dapat dikendalikan terlebih orang yang datang dari zona merah" lanjutnya .

Ia berharap warga masyarakat  tetap mematuhi protokol kesehatan dan membiasakan diri menggunakan masker dan menjaga jarak dengan yang lainnya paling kurang satu meter untuk mengatasi penyebaran Covid 19 (JS)



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama