Lebaran Saat PSBB, Indra Catri : Bermaaf-Maafan Dari Rumah Saja

0


AGAM, -Bupati Agam Dr.H.Indra Catri atas nama pemerintah daerah, seluruh aparat dan keluarganya sampai permohonan maaf pada seluruh unsur masyarakat, karena Minggu 24 Mai 2020, akan dilaksanakan shalat hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah.
Setelah berjuang sebulan penuh menunaikan ibadah puasa, apalagi ditengah tantangan penyebaran pandemic covid-19, banyak hal yang luar biasa dihadapi masyarakat kabupaten Agam termasuk unsu pelaksana percepatan penanganan covid-19 di seluruh wilayah nagari di kabupaten Agam.
“ Ibadah puasa di bulan suci Ramadhan 1441 hijriah ini terasa beda, ada hal luar biasa yang harus dilalui dan dikerjakan pemerintah, untuk menyelamatkan masyarakat dari ancaman penyebaran virus corona yang mematikan, “sebut Indra Catri didampingi Kabag.Protokol-Komunikasi Agam Khasman Zaini dalam jumpa persnya, Sabtu (23/5)
Disebutkan, terkait dengan potensi penyebaran covid-19 di kabupaten Agam, sejak awal Mei perkembangan di lapangan, tercatat 17 warga yang dinyatakan positif terpapar covid-19 dan 11 orang diantaranya sudah dinyatakan sembuh serta sudah bergabung dengan keluarganya di rumah untuk merayakan hari kemenangan nan fitri.
“ Alhamdulillah, dari hasil tracing sesuai cluster yang sudah ditelusuri itu, sudah bisa diurai, dan 11 orang diantaranya sudah dinyatakan sembuh, mudah-mudahan seluruh warga yang Agam yang masih dirawat saat ini segera sembuh dan kembali ke rumah masing-masing, “ sebut Indra Catri.
Terkait dengan pelaksanaan ibadah shalat hari raya Idul Fitri 1441 hijriah tahun ini, sesuai himbauan yang disampaikan pihaknya, masyarakat diminta untuk mentaatinya, dengan menggelar shalat hari raya Idul Fitri di rumah saja, bagi masyarakat yang menggelar shalat IED berjamaah, dimintaa mentaati persyaratan yang sudah disampaikan, menjaga protokol kesehatan covid-19, dan akan diawasi khusus.
“Pelaksanaan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan tahun ini sangat berbeda, kita petik hikmah dan pengalaman. Kami berharap, masyarakat bisa selalu mawas diri, taati protokol penangana covid-19, jaga jarak, pakai masker. Mohon maaf lahir bathin, “ ulas Indra Catri.
Sementara untuk prosesi hari raya Idul Fitri tahun ini Pemkab.Agam meniadakan kegiatan malam takbiran dan shalat Idul Fitri baik di lapangan kantor bupati Agam atau lokasi resmi yang sudah biasa dilaksanakan sebelumnya.

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top