Putuskan Matarantai Penyebaran Covid-19, Pemkab Mentawai Akan Terapkan PSBB

Kantor Bupati Mentawai

Tuapejat Canangnews--- Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) akan  di Terapkan di daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Corona desease 19 .

Hal tersebut akan berlaku untuk wilayah Mentawai terlebih untuk tranportasi Kapal antar pulau yang selama ini beroperasi membawa penumpang akan dibatasi secara spontan guna menghentikan Covid 19.

kita masih memastikan segala persiapan sehingga pada saat penerapan PSBB tersebut kita sudah siap terlebih di Mentawai melihat situasi dan kondisi juga.

Namun meski demikian pemerintah Mentawai akan lakukan pengkajian ungkap Juru Bicara Kebijakan Seri Eli BW, kepada awak media saat jumpa pers Rabu (15/04/2020)

Lebih lanjut dikatakannya bahwa tiga hari waktu yang diberikan Gubernur Sumatera Barat untuk Pemerintah Daerah dalam melakukan persiapan Sematang- matangnya untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona 19 .

Tentunya jika itu sudah keluar maka  pembatasan pergerakan bagi warga masyarakat dalam pengawasan yang ketat  namun hal tersebut atas keputusan yang dikeluarkan oleh Mentri kesehatan supaya semuanya dapat dilaksanakan

Dilanjutkan Seri pembatasan pergerakan kapal antar pulau yang akan menjadi persoalan untuk saat ini terlebih alat pendukung disetiap kecamatan belum begitu lengkap namun meskipun demikian pihaknya akan tetap mengupayakan Rapid Test untuk setiap puskesmas kecamatan mengantisipasi penyebaran Virus .

"Kapal memang masih tetap beroperasi namun ada pengecualian bagi yang membawa pasien dan pedagang namun tetap akan mengikuti prosedur Kesehatan yang berlaku di setiap wilayah yang berada dilingkup kabupaten Kepulauan Mentawai .

Dirinya juga mengatakan bahwa sebelumnya sudah diterapkan PSBB di Bukittinggi namun hal itu sama saja bohong jika kabupaten lainya tidak diikut sertakan maka untuk itu gubernur meminta Mentawai juga diterapkan hal yang sama mengingat serangat Covid sudah semakin melaju kencang.

Terkait pembatasan operasi kapal penumpang tujuan Padang Mentawai dan sebaliknya katanya tidak ada batas waktu intinya kapal dapat kembali berjalan bila sudah ada perintah dari pemenrintah Mentawai sendiri akan keamanan dan normalnya situasi .

" Setelah diberlakukannya pembatasan sosial berskala besar tersebut kita juga akan tempatkan petugas di lokasi lokasi yang dianggap menjadi persinggahan kapal dan speek boat sebagai salah satu langkah dalam memutus Covid -19,"tutupnya.

( Johan)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama