Musda LPTQ Berlangsung Alot, Suhatri Bur Ketua Formatur

0

Parikmalintang, CanangNews -- Wakil Bupati Suhatri Bur SE MM membuka pelaksanaan Musyawarah Daerah Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Padang Pariaman. Kegiatan itu berlangsung di aula kantor bupati, Parikmalintang, Selasa (3/3/2020) sore. 

Ketika memberikan pengarahan, Suhatri Bur menyatakan apresiasi kepada LPTQ 17 kecamatan yang sudah secara rutin setiap tahun menyelenggarakan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) antar nagari. Begitu juga MTQ antar korong, sudah banyak nagari yang melaksanakan setiap tahun. 

Tidak hanya menyelenggarakan MTQ, lanjut dia, LPTQ juga berperan menumbuhkembangkan dan membina pondok-pondok Al-Qur'an, baik di Kecamatan maupun nagari, begitu pula taman-taman pendidikan Al-Qur'an. 

"Alhamdulillah... kita bersyukur kepada Allah Yang Mahaagung, putra-putri kita semakin banyak yang hafizh Qur'an. Hal ini menunjukkan minat generasi muda kita mempelajari Al-Qur'an semakin baik serta didukung oleh perhatian pihak-pihak terkait," ujar Suhatri Bur. 

Keberhasilan itu, katanya lagi, tampak dalam pelaksanaan MTQ tingkat provinsi. Qari dan qari'ah Padang Pariaman mampu mempersembahkan prestasi gemilang. 

Ketua Panitia Musda Drs Azwarman MM yang juga Kabag Kesra Setdakab menyebutkan,, musda dimaksudkan karena periode kepengurusan LPTQ Padang Pariaman 2014 - 2019 sudah berakhir. 

Azwarman yang didampingi Kasubag Keagamaan Mirza Chaniago menambahkan, musda diikuti oleh Pengurus LPTQ Kabupaten (demisioner) 17 Ketua LPTQ Kecamatan, Camat dan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA). 

Sempat alot, peserta musda akhirnya sepakat memilih kepengurusan LPTQ 2020 - 2025 dengan sistem formator. Mereka pun memilih 7 anggota formatur yang diketuai Suhatri Bur. (ZT)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top