Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Mentawai Tidak Kunjung Merespon Usulan Kepala Sekolah Dasar Terekan Hulu Akhirnya Perbaiki Darurat Kursi Dan Meja Murid Yang Sudah Patah dan Tak Layak Pakai

Terekan hulu Canangnews ,Enambelas tahun sudah lamanya sekolah SDN berdiri hingga sekarang belum ada respon dari dinas Pendidikan terkait penambahan meja belajar dan kursi sehingga murid mesti berganti untuk ikuti mata pelajaran .

Suwarno kepala sekolah SDN di Terekan hulu mengatakan bahwa sudah berkali kali dirinya mengusulkan pengadaan kursi ,meja dan ruangan kelas namun hal tersbut tidak pernah direapon .

"Mulai dari upt dinas pendidikan ( Kantor Cabang di Sikabaluan ) hingga dinas pendidikan kabupaten sudah disampaikan hingga berkali kali ,memang ada respon bahwa akan di adakannya semua usulan janji tinggal janji jadinya " ungkap suwarno kepada awak media saat dimintai keterangan saat kunjungan Anggota DPRD di lingkupnya Rabu (18/3/20.

Lebih lanjut dirinya mengatakan ,dengan demikian semangat untuk mengajukan usulan pun sudah tidak mau lagi disampaikan sebab sudah sekian lama semenjak masih almarhum kepala dinas lama lanjutnya .

"Namun tidak menyurutkan semangat meski demikian tetap berinisiatif untuk lakukan sesuatu yang bermanfaat bagi murid yang berjumlah 76 dengan memanfaatkan empat lokas dibagi menjadi 6 kelas " lanjut suwarno.

Melihat hal tersebut Anggota DPRD Mentawai Maru Saerejen menjadikan sekolah yang terlihat dimata sendiri dengan kondisi yang miris itu sebagai pokok pikiran yang akan disampaikan nantinya pada saat musrenbang tingakat kabupaten .

"Kita akan jadikan ini sebagai pokok pikiran untuk dibawak ke tingkat kabupaten untuk ditindak lanjuti oleh dinas terkait apa yang menjadi persoalan dilapangan untuk saat ini " jawab Mantan advokad tersebut.

Dirinya juga memberikan dukungan terhadap kepala sekolah di tempat tersebut untuk membangkitkan semangat belajar bagi pelajar sebagai anak penerus bangsa .

Menurutnya tidak ada salahnya jika keluhan tersebut disampaikan sehingga ada kerja yang perlu ditingkatkan oleh dinas terkait terlebih untuk anggaran pembangunan ruang kelas tambahan sekligus meja dan kursi serta lainnya .

"Dalam menjemput aspirasi rakyat tentu
 Kita juga memperhatikan bentuk usulan yang layak diprioritaskan sebagai sasaran kedepan terlebih mendukung dengan mempasilitasi sara dan prasarana sekolah di manapun yang menurut kita tidak layak tutupnya .(johan)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama