Tahun 2020, Sebanyak 58 SLTP di Agam Bakal UNBK

0

AGAM, -Sebanyak 58 dari 64 Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Agam, melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada 20-23 April 2020 mendatang.
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Agam, Isra Dt Bandaro via ponsel, Jum’at (20/3) menyebutkan, SMP yang melaksanakan UNBK tahun ini meningkat dibanding tahun sebelumnya, yang hanya 45 SMP.
“Dari jumlah SMP mengikuti UNBK, ada yang melaksanakan secara mandiri dan juga bergabung dengan sekolah lain seperti SMA dan SMP,” terangnya.
Sedangkan siswa yang akan mengikuti UN tahun ajaran 2019/2020 ini sebanyak 4.714 orang tersebar di 16 kecamatan, dengan rincian 4.568 orang mengikuti UNBK dan 146 orang UNKP.
“Saat ini ada 5 SMP lagi yang belum bisa mengikuti UNBK atau masih UNKP, karena belum tersedianya jaringan internet. Kemudian 1 SMP yang belum ada penamatan,” ujarnya.
Pihaknya tetap berupaya bagaimana seluruh SMP yang ada di Kabupaten Agam dapat melaksanakan UNBK.
Lebih lanjut, Isra menjelaskan untuk menghadang UN tahun ini, siswa diarahkan untuk belajar di rumah seperti, memperbanyak membedah soal-soal. Hal ini untuk menyikapi situasi di lapangan terkait wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).
Apabila dalam waktu dekat kondisi mulai membaik, maka tidak dapat dipungkiri juga akan dilaksanakan sekolah sore, try out dan lainnya terkait pengayaan kemampuan siswa.
“Semoga dengan upaya ini siswa dapat lulus dengan nilai memuaskan, serta meningkatkan angka kelulusan di Agam. Tahun lalu di Sumatera Barat, peringkat kelulusan SMP Agam berada 10 besar,” jelasnya. (BJR) 

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top