Peringati Nuzul Al-Qur’an, Surau Tangah Padang Adakan Lomba TPQ & TPSQ

0

Drs Syafril J

Padang Sago, CanangNews -- Dalam rangka peringatan Hari Besar Islam (HBI) Nuzul Al-Qur’an, jamaah Surau Tangah Padang, Durian Ambalau, Nagari Koto Dalam, Kecamatan Padang Sago, Kabupaten Padang Pariaman, melaksanakan lomba Taman Pendidikan Qur’an (TPQ) dan Taman Pendidikan Seni Qur’an (TPSQ) tingkat Kecamatan Padang Sago.

Sekretaris Panitia Lomba TPQ/TPSQ Surau Tangah Padang Durian Ambalau Drs Syafril J mengatakan kepada wartawan, acara dilaksanakan hari Minggu (3/6/2018) dan dibuka Camat Padang Sago Drs  Zaldi Arnas MM serta dihadiri Walinagari Koto Dalam Joe Aplinanda.

Dijelaskan Syahril, acara ini sudah merupakan kalender tetap di Surau Tangah Padang Durian Ambalau setiap tahun. Namun selama ini, peserta lomba antar anak-anak TPQ-TPSQ Surau Tangah Padang saja. Sekarang dilebarkan dan diadakan tingkat Kecamatan Padang Sago.

Tujuan acara ini, ulas Syafril, untuk memberikan motivasi kepada anak-anak supaya semangat dalam mempelajari Al-Qur’an, mulai dari bacaan, terjemahan dan hafalannya. Menurut Syahril, anak-anak, penerus perjuangan pada masa mendatang dan sekaligus untuk membekali anak-anak dengan iman dan taqwa (imtaq).

Pensiunan Kantor Kanwil Pajak Sumbar ini menambahkan, adapun cabang yang dilombakan, Tahfiz Al-Qur’an, Cerdas Cermat (CC) Tilawah serta Khotbah Jum’at. Kegiatan ini berlangsung sampai Selasa (5/6/2018) dan penutupan dilaksanakan sesudan shalat Taraweh.

Bertindak sebagai donatur, menyediakan hadiah dan tropi perantau Durian Ambalau Nagari Koto Dalam yang bergerak di bidang  perdagangan emas, seperti di Kota Padang, Batam, Bengkulu, Jakarta dan kota-kota lainnya di Indonesia.

“Kami dari panitia menyampaikan terimakasih kepada para perantau yang peduli dalam rangka memberikan motivasi kepada anak-anak di kampung halaman,” ujar Syafril. (ATM/ZT)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top