Dua Calwana Lurah Ampalu Bersaing Merebut Suara Terbanyak

0

Calwana Lurah Ampalu, Zulkifli (kiri), saat mengambil nomor urut dan ia mendapatkan nomor dua

VII Koto, CanangNews - Dua Calon Walinagari (Calwana) Lurah Ampalu, Kecamatan VII Koto, Kabupaten Padang Pariaman, bakal bersaing untuk meraih suara terbanyak. Berbagai upaya tentu mereka lakukan untuk mendapatkan simpatisan masyarakat. Satu dari kedua calon itu adalah Zulkifl K yang memiliki nomor urut 2.

Saat berbincang-bincang dengan wartawan, Rabu (28/3/2018), Zulkifli menyebutkan, ia maju sebagai calon walinagari dengan niat ikhlas ingin berbuat untuk memajukan nagari serta mewujudkan masyarakat nagari yang aman, cerdas, berdaya saing, berbudaya dan berakhlak mulia.

Jika masyarakat memberikan amanah ini, kata dia, banyak hal yang hendak dia abdikan kepada masyarakat dalam meningkatkan ekonomi, karena masyarakat nagari ini banyak menjadi petani. "Melalui media ini, saya mengharapkan masyarakat Nagari Lurah Ampalu untuk memilih saya sebagai walinagari," ujar Zulkifli di Kampuang Surau.

Program kerja yang akan dia laksanakan pada bidang pemerintahan antara lain melakukan pembenahan aparatur pemerintahan nagari, peningkatan pelayanan publik, tranparansi keuangan, sinergitas dengan Badan Musyawarah (Bamus). "Kalau semua ini berjalan dengan baik, tentu masyarakat akan tenteram," katanya.

Selain itu, lanjut dia, akan meningkatkan pembangunan di bidang akhlak, pembangunan fisik serta juga meningkatkan bidang pertanian, perikanan, peternakan, industri kecil dan kerajinan. "Semua ini bisa berjalan jika semua potensi dan sumber daya manusia yang ada dalam nagari akan dilibatkan," terang Zulkifli.

Dalam bidang sosial masyarakat, tentu semua lembaga nagari dilibatkan, yang terutama sekali lembaga pemberdayaan masyarakat, wali korong, generasi muda, PKK, serta lembaga lainnya yang ada dalam nagari. "Jadi, semua lembaga akan diajak musyawarah dalam mencapai sasaran program kerja," terangnya.

Nagari Lurah Ampalu memiliki luas 25,83 km persegi dengan jumlah penduduk 6.531 jiwa dan 1578 kepala keluarga. Sebagai penghidupan masyarakat nagari ini ada yang berprofesi sebagai petani, buruh, pedagang serta pegawai negeri sipil dan pegawai honorer. Sarana keagamaan, nagari ini memiliki 5 masjid, 15 surau/mushala, untuk sarana pendidikan PAUD 1, TK 2, SD 8, SMPN 1, untuk pelayanan kesehatan nagari ini memiliki 10 polindes serta 15 posyandu.

Nagari Lurah Ampalu terdiri dari15 korong : Kampani, Lansano, Simpang, Koto Tabang, Palak Juha, Ambacang Gadang, Sikarih, Silangkuang, Kampuang Tangah, Sawah Liek, Ekor Kampuang, Sikilir, Kampuang Surau, Cimpago, Guguak.

"Untuk itu, saya berharap kepada masyarakat untuk memberikan hak suara dalam pemilihan walinagari pada hari Rabu 4 April nanti untuk mencoblos nomor urut 2," pinta Zulkifli. (BA / ZT)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top