APBD Perubahan Kota Pariaman Disetujui

0


Pariaman.Canangnews ---  Anggota DPRD Kota Pariaman gelar Rapat Paripurna penyampaian pandangan umum fraksi terhadap nota keuangan tersebut yang dipimpin langsung Ketua DPRD Mardison Mahyuddin didampingi Wakil Ketua DPRD Syafinal Akbar di Ruang Sidang Utama DPRD Kota Pariaman, Selasa (10/10)

Adapun kelima fraksi yang ikut menyampaikan tersebut yakni fraksi Gerindra yang disampaikan oleh Fitri Nora, fraksi Nasdem oleh M Taufik, fraksi Nurani Pembangunan yang disampaikan Nasril, fraksi Golkar disampaikan Ali Bakri, dan fraksi Bulan Bintang yang disampaikan oleh Gusferi Akmal.

Kelima fraksi tersebut secara umum menyetujui perubahan APBD Kota Pariaman 2017 dengan harapan agar realisasi dari anggaran perubahan ini tercapai dengan tepat sasaran dalam upaya pemerataan pembangunan di Kota Pariaman.

Ketua DPRD Kota Pariaman Mardison Mahyuddin, dengan disampaikannya pandangan fraksi tersebut, secara langsung meminta kesediaan Walikota Pariaman Mukhlis Rahman untuk menjawab beberapa pokok hal yang disampaikan oleh masing-masing fraksi yakni mengenai pembangunan masjid terapung dan kebun binatang mini di pulau tangah.

Bak gayung bersambut, Wako Mukhlis Rahman secara langsung menyampaikan jawabannya terkait pertanyaan dari fraksi-fraksi terhadap realisasi anggaran 2017 yang masih terkendala.

Mukhlis menjelaskan ada beberapa kendala yang ditemui dalam pembangunan masjid terapung yang saat ini tengah diproses oleh pihak Pemprov Sumbar terkait izin Analisis Dampak Lingkungan (AMDAL) dikarenakan ini menyangkut wilayah zona laut Indonesia yang kewenangannya diatur oleh Pemprov Sumbar.

“ Pemko Pariaman telah mengajukan untuk perizinan pembangunannya, namun kita menunggu hasil izin AMDAL yang akan dikeluarkan oleh pihak Pemprov Sumbar, begitu juga pembuatan kebun binatang mini yang realisasi anggarannya 60% bersumber dari kementerian terkait.” Jelas Wako.

Mukhlis R juga memaksimalkan dengan berbagai upaya mengenai penyerapan anggaran dimana sudah terealisasi sebanyak 54,37% anggaran 2017.

Lebih lanjut, kata Mukhlis pihaknya akan mengambil langkah bijak untuk mempercepat realisasi serapan anggaran yakni dengan pengefektifan pungutan pajak bagi yang belum melakukan pelunasan serta mendata tentang objek pajak baru yang akan menjadi sektor pendapatan daerah.(h/ty)


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top