Berita dari Tanah Suci (19): Persiapan Kepulangan Jamaah Haji ke Tanah Air

0
Petugas angkat koper asal Rohingya berpose bersama koper jamaah Padang Pariaman

Arab Saudi, CanangNews - Memasuki H-2 kepulangan jamaah haji menuju Tanah Air, terlihat sejumlah persiapan telah dilakukan. Tampak seluruh koper besar telah memenuhi lobby Hotel Dar Alrahma, Madinah. Koper-koper ini selanjutnya akan ditimbang oleh pihak maktab sebelum dibawa ke bandara saat keberangkatan.

Saat penimbangan terdapat beberapa koper yang overload dari batas maksimal, saking banyaknya oleh-oleh yang akan dibawa jamaah ke Tanah Air. Memang, tak lengkap rasanya, jika tak membawa bingkisan untuk sanak keluarga dari Tanah Suci. Bajalan babuah batih, malenggang babuah tangan, demikian bagian dari potongan pepatah yang populer.

Jadwal Pemulangan Jamaah Haji Debarkasi Padang

Berdasarkan jadwal pemulangan jamaah Debarkasi Padang yang dirilis 1 September 2017 yang lalu, Kloter 15 akan berangkat dari Bandara Madinah pada hari Sabtu 23 September 2017 pukul 00.10 WAS (Waktu Arab Saudi – red) atau 04.10 WIB. Enam jam sebelumnya, jamaah sudah mesti berada di Bandara untuk melewati tahapan imigrasi dan check in. Artinya, sebelum Maghrib di hari Jumat, jamaah telah meninggalkan hotel.

Panitia di Kabupaten Padang Pariaman juga telah melakukan persiapan untuk menyambut jamaah haji. Berdasarkan surat yang dikeluarkan oleh Kepala Kantor keluarga jamaah agar menjemput jamaah haji pada hari Sabtu 23 September 2017 pukul 17.00 di Kantor Bupati - Paritmalintang. Hal ini berbeda dengan tahun sebelumnya, di mana jamaah haji diantar ke tempat latihan manasik haji mereka masing-masing.

Surat Pemulangan Jamaah Haji Kabupaten Padang Pariaman


Kondisi kesehatan jamaah haji saat ini relatif lebih baik dibanding saat berada di Makkah. Meski suhu tidak jauh berbeda dengan di Makkah, namun karena dekatnya hotel dengan Masjid Nabawi membantu jamaah bisa menghemat energi. Semoga jamaah tetap diberi kesehatan oleh Allah Subhannahu Wa Ta’ala hingga kembali ke tanah air dengan sehat wal-afi’at. (Laporan Afrinaldi Yunas, TPHD Padang Pariaman) 

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top