Kata Mukhlis Rahman Budayakan hidup SEHAT

0


Pariaman.Canangnews ---- Senam jantung sehat,merupakan  Kampanye ibu hamil  sekaligus sosialisasi Germas (Gerakan masyarakat hidup sehat) dalam rangkaian  memperingati HUT IBI ke 66 tahun 2017, bertempat di pentas seni Pantai Gandoriah, Jum'at (21/7).

Pemko Pariaman melalui Dinas Kesehatan memberikan bingkisan ke setiap ibu hamil yang ada di Kota Pariaman, yang diberikan oleh Walikota Pariaman Mukhlis Rahman, Wakil Walikota Pariaman Genius Umar, Ketua GOW Ny. Lucy Genius, Ketua DWP Ny. Kartini Indra, Kepala Dinas Kesehatan Bachtiar, Kepala BPJS Kesehatan cabang Pariaman Sari Rusfa dan Ketua IBI Kota Pariaman Eva Yulia Delwita.

Walikota Mukhlis rahman  mengingatkan pentingnya menjaga 1.000 hari pertama kehidupan, yang merupakan salah satu penentu keberhasilan tumbuh kembang anak. Gagal tumbuh pada periode 1.000 hari pertama kehidupan, bisa mengakibatkan gangguan pertumbuhan fisik dan metabolik pada anak.

Selain itu ia juga mengingatkan kepada para ibu hamil, untuk berperilaku hidup sehat dan selalu memeriksakan kehamilannya secara bertahap, sehingga angka kematian ibu dan anak dapat kita cegah,

“karena yang paling utama adalah keselamatan ibu dan bayi, bagaimana kita untuk dapat melaksanakan program Kesehatan ibu dan Anak (KIA), sehingga Ibu Selamat Bayi Sehat,” tuturnya.
Mukhlis juga menjelaskan cara hidup SEHAT (Seimbangkan gizi, Enyahkan rokok, Hadapi dan atasi stress, Awasi tekanan darah dan Teratur berolahraga), dan menjadikannya sebagai budaya hidup yang sehat, program Germas yang diluncurkan pemerintah, akan dapat diwujudkan, ujarnya.
Wako dan Wawako beserta undangan lainya, juga berkesempatan untuk mengunjungi posko kesehatan dan melakukan pemeriksaan tekanan darah dan pemeriksaan kolesterol, yang disambut oleh petugas dari Dinas Kesehatan Kota Pariaman.

Hadir juga narasumber dari dokter spesialis dalam dan dokter psikologi untuk memberikan pengetahuan tentang apa saja yang harus dihindari dan mesti kita lakukan dalam masa kehamilan, dan bagaimana pasangan kita yang harus selalu menjadi suami yang siaga.
Hadir Jajaran di Dinas Kesehatan Kota Pariaman, dan jajaran Puskesmas se Kota Pariaman, beserta tamu undangan dan para ibu hamil yang datang. (h/ad)


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top