Demi Kemajuan Kota Padang, Walikota Minta Dukungan Forkopimda dan Kominda

0
Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah (kanan)

Padang, CanangNews – Di sepuluh malam terakhir Ramadhan, Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo mengundang berbuka bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Komunitas Intelijen Daerah (Kominda) serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota Padang. Selain untuk mempererat silaturahmi, Walikota Padang menyampaikan harapan dukungan kepada Forkopimda dan Kominda dalam kemajuan Kota Padang ke depan.

Bertempat di Palanta Rumah Dinas Walikota Padang – Jalan Ahmad Yani, Jumat (16/6/2017), nampak hadir sejumlah undangan. Di antaranya Dan Denpom 1/4 Sumbar, Dandim 0312 Padang, Wakapolresta Padang, Asisten Intel Kejari Padang, BIN Pos Padang, serta seluruh Kepala OPD di lingkungan Pemko Padang.

"Terimakasih atas bantuan Forkopimda dan Kominda dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban Kota Padang sehingga kondusif dan nyaman bagi warga kota," ucap Mahyeldi sebelum jam berbuka sebagaimana dirilis Humas Setdako Padang.

Mahyeldi menyebutkan, penataan Pantai Padang, pembangunan Jalur dua By Pass serta penataan Pasar Raya tak terlepas dari bantuan Forkopimda dan Kominda. Sehingga tidak terjadi sedikitpun gejolak dalam penataan itu.

"Ke depan kami mohon dukungan lebih dari Forkopimda dan Kominda dalam kemajuan daerah," harapnya.

Menurutnya, cukup banyak agenda berskala nasional maupun internasional yang akan diselenggarakan di Kota Padang. Semua itu tak terlepas dari sokongan Forkopimda dan Kominda. "Tahun ini dan tahun 2018 nanti cukup banyak kegiatan yang diselenggarakan di Padang," katanya menerangkan.

Pada Juli 2017 nanti, Padang ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan pertemuan dai (Musabaqah dan Multaqa Dai) se-Asia Tenggara, Eropa dan Afrika. Setelah itu akan ada pertemuan dokter spesialis mata. Pada tahun 2018, Padang juga menjadi tuan rumah penyelenggaraan Hari Pers Nasional (HPN) serta sejumlah agenda lainnya.

Mahyeldi menambahkan, banyaknya agenda kegiatan yang diselenggarakan di Padang, dengan sendirinya tentu akan banyak pula berdatangan tamu dari luar negeri maupun nusantara. Sebab itu butuh dukungan dari Forkopimda dan Kominda agar seluruh acara tersebut berjalan sukses dan aman.

"Mohon dukungan kita semua untuk kesuksesan seluruh acara tersebut," pinta Walikota.

Pada kesempatan itu, Mahyeldi juga sempat menyinggung rencana pembangunan di Kota Padang. Di antaranya rencana pembangunan dua rumah sakit dan hotel di Jalan Khatib Sulaiman. Untuk menunjang kelancaran arus lalulintas di jalur tersebut, Pemko Padang berencana untuk memperlebar jalan di kawasan itu. "Pengerjaannya dimulai tahun depan," tukas Mahyeldi.

Usai sambutan dari Walikota Padang, tak lama kemudian bedug dan adzan maghrib berkumandang. Seluruh hadirin berbuka puasa, melakukan shalat maghrib berjamaah serta menyantap hidangan.(Charlie)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top