Pemkab Limapuluh Kota Berduka, Muhammad Siebert Meninggal Dunia


LIMAPULUH KOTA, CanangNews Keluarga Besar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Limapuluh Kota kembali berduka. Pegawai terbaiknya, Muhammad Siebert SPd, yang menjabat sebagai Kepala Bidang Komunikasi Publik telah menghembuskan nafas terakhirnya.

Almarhum yang dikenal sangat akrab dengan semua orang termasuk wartawan ini, meninggal di Rumah Sakit (RS) M, Djamil Padang, Kamis (13/4) malam sekitar pukul 23.30 WIB dan dimakamkan di Pandam Pekuburan Bukik Sorieh Harau, setelah disemayamkan di rumah duka, Kenagarian Tarantang, Jumat (14/4/2017). Kepergian almarhum meninggalkan seorang isteri, Latifa, dan lima orang anak, Ready Novian Putra, Bill Presta Mulia, Tri, Ilham dan Agi.


Bupati  Limapuluh Kota Irfendi Arbi menyatakan turut berduka atas meninggalnya Muhammad Sibert. Menurut dia, almarhum telah banyak mengabdikan diri di Kabupaten Limapuluh Kota, pengabdian itu harus dihargai dan dikenang.

“Saya turut berduka cita atas meninggalnya pegawai saya Muhammad Siebert. Beliau adalah pegawai Limapuluh Kota yang telah mengabdikan dirinya untuk masyarakat. Terima kasih atas dedikasinya. Semoga sahabat saya Siebert ditempatkan oleh Allah Subhanna Wa Ta'ala di tempat yang paling mulia disinya, aamiiin," ujar Arbi ketika mendapat kabar duka.

Dikatakan bupati, almarhum merupakan pekerja keras yang berdedikasi tinggi. Kepergian almarhum merupakan kehilangan besar bagi Pemkab Limapuluh Kota. “Kita berduka dan sangat kehilangan. Almarhum merupakan sosok yang berkinerja baik dan sangat bertanggungjawab dalam setiap tugas yang diembannya. semoga keluarga yang ditinggalkan tabah menerima cobaan ini,” pinta Irfendi.

Hal senada juga diungkapkan Staf Ahli Pemkab Limapuluh Kota, Desri, almarhum merupakan sosok yang ramah, rendah hati dan dekat dengan siapa saja. " Kabupaten Limapuluh Kota benar-benar berduka atas kepergian sosok pria yang mudah tersenyum ini," katanya.

Selama menjadi pegawai di lingkungan Pemkab Limapuluh Kota, Muhammad Siebert telah melalang buana di berbagai bidang, terutama di bidang pendidikan. Di antaranya, Guru Sekolah Dasar (SD), Kepala SDN 02, Kepala Cabang Dinas Pendidikan, Ketua Panwaslu, Kepala Bagian Hubungan Masyarakat dan Protokoler, Kepala Bidang Komunikasi dan Informatika serta terakhir menjabat kepala Bidang Komunikasi Publik.




Kepergian mantan Kabag Humas ini juga menimbulkan duka mendalam bagi kalangan wartawan. Pasalnya, selain aktif di pemerintahan, Muhammad Siebert juga aktif di bidang kejurnalistikan.

Pegawai sekaligus wartawan ini pernah malang-melintang di berbagai media ternama di Provinsi Riau dan Sumatera Barat. Di antaranya Riau Pos, Rakyat Mandiri, Singgalang, Haluan dan berbagai media lainnya. Selain itu dirinya pernah menjabat sebagai ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Payakumbuh dan Limapuluh Kota.

"Kepergian wartawan senior ini menimbulkan duka tersendiri bagi wartawan, Almarhum adalah penulis ulung yang pekerja keras dan sangat bertanggung jawab atas pekerjaannya. Kita berdoa semoga amal ibadah almarhum diterima di sisiNya," ungkap Ketua Balai Wartawan Yusrizal ketika melayat di rumah duka.(Sardi / zast - ed)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama