Limapuluh Kota Terima Penghargaan Inisiator Layak Anak




LIMAPULUH KOTA,Canangnews--- Hari Jadi (HUT) Kabupaten Limapuluh Kota ke- 176, April 2017 ini menjadi berkah tersendiri bagi pemerintah KabupatenLimapuluh Kota. Betapa tidak, atas kinerja dan kebijakannya, pada momen HUT itu, pemerintah setempat dianugrahai beberapa penghargaan dari Kementrian Republik Indonesia (RI).

 Sebelumnya, Bupati Irfendi Arbi menerima Anugerah Pangripta Nusantara (APN) 2017 dari Kementerian Bappenas, serta tanda kehormatan Wredatama Nugraha Madya dari Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno. Kali ini, usai menandatangani komitmen bersama mewujudkan Kabupaten Layak Anak (KLA).

Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi kembali menerima penghargaan yang diberikan menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise sebagai Inisiator Kabupaten Layak Anak di Kabupaten Limapuluh Kota.

" Alhamdulillah saya menerima penghargaan dari ibu Yohana Yembise, semoga Limapuluh Kota sukses mewujudkan Kabupaten Layak Anak," ujar Bupati ketika diwawancarai wartawan di ruangannya, kantor Bupati Sarilamak, Selasa (25/4).

Dikatakan Bupati, pemberian perhargaan itu diberikan Menteri Yohana Yembise di Kabupaten Solok 19 April lalu, hal itu sebagai bentuk dorongan kepada Kabupaten Limapuluh Kota untuk mewujudkan kabupaten Layak Anak." 

Terimakasih atas penghargaan yang diiberikan menteri Yohana, ini akan menjadi motifasi tersendiri mewujudkan Kabupaten layak Anak di Kabupaten Limapuluh Kota," tambah Bupati.

Untuk itu, Bupati meminta kepada semua pihak yang terlibat berkomitmen bersama dalam hal perlindungan hak dan perlindungan anak ini, menurutnya ini merupakan salah satu bentuk penyelamatan terhadap  anak dan perempuan. 

"Kita perlu membangun komitmen dalam memberikan perlindungan dan keselamatan dan hak hidup anak yang layak sesuai hak-hak dasar anak" jelas Bupati.

Dikatakannya, demi mewujudkan Kabupaten Limapuluh Kota menjadi Kabupaten Layak anak, selama ini Pemerintah setempat terus mendorong berbagai program demi melindungi hak anak dan perempuan. " Sekarang kita telah membuat peraturan daerah perlindungan ibu dan anak " ungkap Bupati

Selain itu, Bupati juga meminta semua pihak yang berkomitmen segera mengambil langkah strategis dalam mengatasi persoalan yang dihadapi perempuan dan anak, serta bertanggung jawab penuh dalam memberikan pelayanan  kepada perempuan dan anak di berbagai aspek

  " Dalam mencapai target Kabupaten Layak anak juga diperlukan dukungan dari berbagai pihak,terlebih dari OPD terkait sehingga program-program yang berkaitan dengan KLA dapat berjalan baik. Seperti, kegiatan-kegiatan perencanaan pembangunan yang berorientasi pada pemenuhan hak-hak anak " tutur Bupati.

" Dalam mencapai target Kabupaten Layak anak juga diperlukan dukungan dari berbagai pihak,terlebih dari OPD terkait sehingga program-program yang berkaitan dengan KLA dapat berjalan baik. Seperti, kegiatan-kegiatan perencanaan pembangunan yang berorientasi pada pemenuhan hak-hak anak " tutur Bupati.

 Dijelaskannya, setiap OPD dan pihak terkait yang ikut dalam perjanjian komitmen bersama juga diharapkan dapat mengembangkan inovasi dan mewujudkan lingkungan yang ramah anak di Lingkungan masing-masing.  

" Saya harapakan komitmen pengembangan Kabupaten Layak Anak ini dapat ditindaklanjuti oleh para kepala SKPD terkait, supaya aktif mengembangkan inovasi-inovasi. Sehingga sebagai inisiator dapat memberikan contoh yang baik dengan hasil yang maksimal," tutup Bupati. (Sardi)




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama