Bupati Irfendi Arbi: Saatnya Bangkit dan Berbenah Berdayakan Potensi yang Dimiliki

0



LIMAPULUH KOTA,Canangnews---- Kabupaten Limapuluh Kota genap berumur 176 pada tanggal 13 April kemarin, usia yang tidak muda, jauh lebih tua dari hari lahirnya Republik Indonesia. Tentunya, dengan usia yang matang ini, sebagai kepala Pemerintahan Bupati Irfendi Arbi yang berpasangan dengan Ferizal Ridwan bertekad memajukan daerahnya demi kesejahtraan masyarakat yang dipimpinya.

" Dalam rangka memperingati peristiwa sejarah khususnya hari jadi pemerintahan umum ke 176, hendaknya semua pihak dapat mengambil hikmah dan iktibar dari apa yang sudah dilaksanakan"ujar Irfendi Arbi dalam sidang paripurna DPRD, kemarin.

Dikatakannya, rangkaian kegiatan peringatan ulang tahun, hari jadi atau milad, memang sudah menjadi suatu kebiasaan di masyarakat baik pribadi, golongan, kelompok, maupun lembaga. Dari agenda yang dimaksud, seyogyanya semua pihak bisa melakukan perenungan, mengambil pelajaran, serta instropeksi diri terhadap perjalanan waktu yang telah dilakukan dari sisi kelemahan dan kekurangan untuk menjadi pelajaran berharga di masa yang akan datang.

“Terkait hal ini kita perlu mengenang dan mengucapkan terima kasih kepada para pendahulu yang telah mengorbankan waktu, tenaga, dan pikiran untuk mengabdi dan berbakti demi membangun negara dan daerah,” katanya.

Ibarat umur manusia, masa yang hampir 2 abad ini bukan masa yang pendek. Seharusnya dalam pertambahan usia, dapat memberi nilai tambah dari setiap masa yang kita lalui dan mampu membuat kita sejajar dengan yang lain.  " Hikmah yang bisa kita petik disini, bagaimana kemajuan suatu rakyat dan bangsa ditentukan oleh kemauan dan kerja kerasnya,"ungkapnya.

Diakui Irfendi, dalam upaya dan usaha membangun daerah, ketersediaan potensi sumber daya alam yang melimpah juga tidak menjamin bisa memberi kemakmuran dan kemajuan. " Untuk itu, Lima Puluh Kota harus bangkit dan berbenah, memberdayakan potensi yang dimiliki, mari kita dorong bersama dan ciptakan peluang kepada generasi muda untuk menguasai ilmu dan teknologi. Kita jadikan momentum hari jadi untuk membangun daerah dan masyarakat melalui diri pribadi, keluarga, dan masyarakat,” jelasnya.

Dalam menjalankan kehidupan berbangsa, bernegara, bermasyarakat, serta menjalankan pemerintahan, semua upaya dan kerja keras yang kita lakukan harus diiringi dengan semangat kebersamaan dan prinsip kerjasama. Mari kita satukan hati dan tekad, samakan langkah dan persepsi guna memberikan karya dan bakti bagi masyarakat, daerah, dan negara.

"Semenjak dilantik bapak gubernur sumatera barat pada tanggal 17 februari 2016 selaku kepala daerah, kami telah berusaha sekuat tenaga, mengerahkan daya dan upaya untuk menjalankan amanah yang diberikan oleh masyarakat. Secara bertahap, demi kemajuan dan kemakmuran masyarakat, kita upayakan apa yang bisa dilakukan.

Berkat bantuan, dukungan dan kerjasama, semua pihak termasuk DPRD selaku mitra kerja pemerintah daerah serta jajaran aparatur sipil negara, Irfendi menyebut, pihaknya sudah berupaya memberikan yang terbaik untuk daerah dibidang pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan. (Sardi)



Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top