Pelantikan Pejabat Eselon II.B Segera Terjawab

0

 PADANG PARIAMAN ,canangnews– Gonjang-ganjing tentang tertunda-tundanya pelantikan pejabat eselon II.B atau Pimpinan Tinggi Pratama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Pariaman segera terjawab. Dalam waktu dekat Bupati Ali Mukhni segera melantik ke-29 Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang sudah diseleksi, Desember 2016 lalu.

 

Penegasan itu dikemukakan Bupati Ali Mukhni sewaktu menjawab pertanyaan wartawan CanangNews.Com di sebuah rumah makan di Sicincin, Selasa (10/1/2017) sore. Saat itu Ali Mukhni didampingi Wakil Bupati Suhatri Bur.

 

“Kita akan melakukan pelantikan segera setelah menerima surat rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (K-ASN). Kalau perlu jam dua malam pun kita bisa lantik para pejabat,” ujar Ali Mukhni.

 

Ia menambahkan, setelah melakukan seleksi calon pejabat eselon II.B, mekanisme selanjutnya adalah meminta rekomendasi K-ASN. “Kita telah menyerahkan berkas hasil seleksi. Pihak K-ASN pun meminta kita menunggu menerbitkan dan mengirimkan rekomendasi,” katanya lagi.

 

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Panitia Seleksi (Pansel) Calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Pemkab Padang Pariaman telah melakukan seleksi, Desember tahun lalu, diikuti 79 peserta untuk mengisi 30 jabatan yang terdiri dari 3 staf ahli bupati, 3 asisten setdakab, satu sekretaris DPRD serta 23 kepala dinas dan badan. Khusus Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil sudah dilantik, 31  Desember lalu.

 

Selain itu, pada saat bersamaan, bupati juga telah melantik sekretaris serta kepala bidang, kepala seksi dan kepala sub bagian pada semua OPD. Besoknya dilakukan pelantikan kepala-kepala puskesmas. Untuk menjalankan roda pemerintahan pada seluruh OPD, bupati telah menerbitkan surat keputusan berupa penunjukkan kepada seluruh sekretaris OPD menjadi pelaksana tugas kepala OPD.  (zast)


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top