Bupati Ali Mukhni: Setiap OPD Harus Punya Keunggulan

Bupati Ali Mukhni (tengah) menerima laporan dari Kepala BPKD Hanibal saat memimpin rapat bersama OPD 

Paritmalintang, Canangnews -- Mengawali tahun anggaran 2017, Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni  mencetuskan motto: Saatnya Masyarakat Menikmati. Artinya, masyarakat harus merasakan kehadiran pemerintah di tengah-tengah mereka.  

Cetusan itu dilontarkan Ali Mukhni ketika memimpin rapat bersama organisasi perangkat daerah (OPD) di kantornya, Paritmalintang, Senin (16/1/2017). Terlihat hadir Wakil Bupati Suhatri Bur dan Sekdakab Jonpriadi serta para pejabat yang mengepalai OPD.

Oleh karena itu, dia meminta setiap OPD harus memiliki keunggulan dan inovasi masing-masing. Dalam 100 hari kerja harus ada perubahan dalam pelayanan yang mengacu kepada visi dan misi kepala daerah.  

Bupati Ali Mukhni pun mengingatkan semua OPD agar lebih mementingkan program kerja yang besar daripada kantor yang megah. Biar kantornya kecil, tetapi hatinya lapang. Intinya pelayanan masyarakat-lah yang diutamakan dan di atas segala-galanya.

"Jadi jangan normatif saja, datang jam 7 pagi pulang jam 4 sore tetapi hasil tak ada. Jangan salahkan saya kalau nanti bertindak tegas," tandas Ali Mukhni.

Sementara itu Sekda Jonpriadi menambahkan, masing-masing OPD agar segera menyerahkan nama Pengguna Anggaran (PA), Kuasa Pengguna Anggaran (KPA), Pejabat Penatausahaan Keuangan (PPK) dan Bendahara. 


"Paling lambat diserahkan besok (Selasa 17/1/2017 - red) ke Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD). Selanjutnya kita tetapkan dengan surat keputusan (SK) bupati sehingga percepatan kegiatan dapat terealisasi," kata Mantan Kepala Bappeda itu.  


Terkait pekerjaan fisik, tambah Jonpriadi, agar segera dikoordinasikan dengan Bagian Pengadaan Barang dan Jasa. Diharapkan bulan Januari telah dimulai di beberapa OPD. Begitu juga dengan kegiatan rutin, agar kelengkapan administrasi keuangan untuk dipercepat.

"Saat ini kita punya cukup banyak uang,  jika tidak segera dicairkan akan mengendap di kas daerah," pungkas Alumnus Fakultas Ekonomi Universitas Andalas itu. (R/Zast)


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama