Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Payakumbuh

0

Payakumbuh,Canang News- Sumbar di gemparkan adanya warga payakumbuh terlibat teroris sehingga pelacakan yang cukup lama  akhirnya Tim Densus 88 menangkap satu orang terduga teroris Hamzah alias JT di Kota Payakumbuh, Sumatera Barat pada Rabu pukul 09.45 WIB, diduga pelaku terkait Jaringan Teroris Solo 2015.

" Informasi yang di himpun media ini yang bersangkutan terlibat Jaringan Teroris Solo, sedangkan kawan-kawannya sudah ditangkap November 2015,"

Kapolres Payakumbuh AKBP Kuswanto  mengatakan tersangka ditangkap pada salah satu bengkel mobil di Jalan Soekarno-Hatta Koto Nan Ampek, yang mana lokasi tersebut merupakan tempat pelaku bekerja sehari-hari.

Dari penangkapan tersangka polisi mengamankan buku, paket, ransel, GPS, ponsel, dan buku rekening.

Usai tersangka di bawa oleh tim densus  88 selanjutnya petugas juga melakukan penggeledahan di rumah kontrakan tersangka di Kelurahan Sungai Pinago Tanjuang Gadang Payakumbuh Barat, lokasi tersebut berjarak sekitar 500 meter dari tempat ia bekerja.

Sementara beberapa peranannya membeli bahan-bahan yang diperlukan oleh Abi Zaid dalam rangka membuat bahan peledak dan bom, menjadi salah satu sumber pendanaan pembuatan bahan peledak dan bom oleh kelompok Abi Zaid.

Setelah ditangkap, palaku lansung dibawa ke Padang oleh Tim Densus 88 bersama Satuan Brimob Polda Sumbar.

Sementara Kapolda Sumbar Brigjen Pol Basaruddin membenarkan adanya penangkapan terduga teroris di Kota Payakumbuh.

Pantauan di lokasi, penangkapan pelaku mengganggu arus lalu lintas, sebab lokasi penangkapan berada di pinggir jalan utama kota itu.

Selain itu, penangkapannya juga membuat masyarakat setempat terkejut dan beramai-ramai menyaksikan petugas menangkap serta menggeledah bengkel serta rumah kontarakan pelaku. (**)
Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top