Pra-TMMD di Nagari Salibutan Resmi Dimulai


Lubuak Aluang, CanangNews Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0308/Pariaman Letkol CZi Titan Jatmiko membuka kegiatan Pra-TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) di Korong Lipek Pageh, Nagari Salibutan, Kecamatan Lubuak Aluang, Senin (8/2/2021).

Turut hadir dalam acara itu antara lain Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Provinsi Sumatra Barat, Pejabat Korem  032 / Wirabraja, Camat Lubuak Aluang Upik Zarmiati S Sos, Danrami 01 Pariaman Kapten TNI Irwan T, Danramil Lubuk Alung, Kapolsek Lubuk Alung, Walinagari se-Kecamatan Lubuk Alung bersama 5 (lima) orang tenaga goro yang ditugaskan tiap harinya untuk manunggal bersama TNI,  prajurit dan perwira TNI Kodim 0308/Pariaman serta tokoh masyarakat Nagari Salibutan.


Selesai pembukaan dilanjutkan dengan meretas jalan yang akan dibuka sepanjang 2,5 km melalui hutan, mendaki bukit dan menuruni lembah. Cukup melelahkan, tetapi mengasyikan karena semua pejabat yang hadir ikut serta, sementara masyarakat yang dapat jatah bergotong-royong (goro) hari ini langsung bekerja.

Sedangkan escavator sudah sampai di lokasi sejak kemarin dan langsung beraksi. Dengan pembukaan jalan ini akan mempersingkat jarak tempuh dari Korong Lipek Pageh ke ibu Nagari Salibutan yang selama ini menempuh jalan 6,5 km menjadi 2,5 km. Kondisi itu menyebabkan Korong Lipek Pageh terisolasi selama ini dari korong lainnya di Nagari Salibutan.


Camat Lubuak Aluang Upik Zarmiati mengemukakakan, dengan adanya jalan ini nanti dapat meningkatkan perekonomian masyarakat  Salibutan khususnya dan Kecamatan Lubuak Aluang umumnya. Semoga sampai akhir kegiatan ini diberi kemudahan oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala sesuai yang direncanakan. (R/ZT)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama