Muswil KAHMI Sumbar, Zahirman dan Sabar AS Menguat

Zahirman Kadar

Padang, CanangNews - Jika tidak ada aral melintang, Minggu (7/2/2021) besok, Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MW KAHMI) Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) akan  melaksanakan helat lima tahunan, musyawarah wilayah, bertempat di Aula Gubernur Sumbar Jl. Sudirman - Kota Padang. 

Ada hal yang menarik dari muswil KAHMI kali ini. Bahwasanya pengusungan paket presidium tidak lagi di fokuskan pada keterwakilan kewilayahan akan tetapi lebih kepada tuntutan profesionalisme KAHMI Sumbar dalam menghadapi tantangan dunia global, ujar Fajar Rusvan, seorang aktivis muda KAHMI Sumbar yang juga Founder JC Institut tersebut. 

Fajar Rusvan juga menggungkapkan, para pemegang mandat telah mengelompokkan paket-paket yang diusungnya. Paket-paket tersebut dibangun dari beberapa unsur profesionalisme seperti unsur kepala daerah, unsur birokrat, unsur politisi, unsur akademisi, unsur profesional, unsur wirausaha dan unsur perempuan/Kohati. 

Fajar Ruswan

“Dari nama-nama calon presidium KAHMI Sumbar yang mengapung, Wakil Bupati Pasaman terpilih, Sabar AS memiliki magnet dalam tiap usulan. Khusus MD KAHMI Pariaman sendiri sangat mengapresiasi hal tersebut.

Di samping itu, yang paling berpeluang dari unsur birokrat digadang gadangkan adalah nama Zahirman Kadar, tampaknya menjadi titik temu dari beberapa unsur yang diusulkan oleh para pemegang mandat. 

"Muswil KAHMI ini menjadi ajang pemantapan visi yang akan menentukan gerak organisasi dalam membangun Sumbar ke depan,” demikian Fajar Rusvan. (R/ZT)

Komentar Anda

Lebih baru Lebih lama