4 Puskesmas Lagi Yang Belum Menerima Vaksin Sinovac


Tuapeijat Canangnews,Kepala Dinas Kesehatan,Lahmuddin Siregar Mengatakan,Sebanyak 4 Puskesmas dilingkup Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Mentawai belum disalurkan  Vaksin Sinovac Kekebalan tubuh agar terhindar dari serangan Covid 19.

Empat puskesmas tersebut diantaranya,puskesmas Muara Sikabaluan,Siberut barat,Sigapokna Betaet, dan Simatalu untuk saat ini masih menunggu jadwal diberangkatkannya kotak Vaksin Sinovac.

Vaksin Sinovac sudah tersedia di Tuapeijat tinggal menunggu jadwal diberangkatkannya dengan boat cateran  menuju 4 puskesmas dengan pengawalan aparat sampai kelokasi.

"2480 dosis faksin Sinovac tersedia dan itu sudah termasuk yang akan dihantarkan nantinya ke puskesmas yang belum menerima kotak tersebut" ungkap Lahmuddin Siregar,Kepala Dinas Kesehatan Mentawai,kepada  Canangnews,saat dimintai keterangan Kamis (8/02/21).

Dikatakan Lahmuddin,Vaksin tahap pertama ini di khususkan bagi tenanga kesehatan dilingkup  kabupaten kepulauan mentawai seterusnya kepada warga dan lansia mulai dari umur 18-59 tahun.

Untuk penyuntikan vaksin kekebalan tubuh pihak dinas tidak memaksakan warga untuk ikut namun tetap mengedukasi warga agar tergerak hati untuk menerima kekebalan tubuh agar terhindar dari serangan Covid 19.

Bagi yang memiliki riwayat penyakit menahun tidak akan disuntik vaksin oleh petugas kesehatan namun hal tersebut akan terpantau langsung pada skrining test yang dilakukan sebelum dilakukan penyuntikan.

Sebelumnya sudah ada sebanyak 388 pertanggal 4 Februari petugas kesehatan yang mengikuti penyuntikan vaksin kekebalan tubuh di 11 puskesmas diantarnya,Mapadegat,Sioban,Peipei,Muara Siberut,Saibi Samukop,Sikakap,Saumanganya,Bulasat,Sarereiket,RSUD Mentawai.(JS)



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama