Sikabaluan Canangnews,Warga Sikabaluan kembali menggunakan lampu lentera kecil sebagai pengganti lampu PLN yang padam total pada hari ini.


Warga sibuk mencari semporong lampu lentera untuk persiapan penerangan dimalam hari,juga lilin batangan untuk kebutuhan hingga pagi harinya.

Sebut Rita,salah seorang warga sikabaluan,Pemadaman total lingkup Siberut Utara tidak ada informasi dalam bentuk secarik kertas sebagai bentuk penyampaian akan pemadaman serentak atau gangguan teknis lainnya.

"Biasanya lampu PLN sudah hidup pada pukul 16.00 namun kali ini tidak ada tanda tanda sehingga masyarakat Sikabaluan mulai sibuk membeli minyak tanah untuk mendukung lampu lentera,ada sebagian menggunakan lilin" ungkap salah seorang warga dusun nang-nangkepada Canangnews.Selasa (5/1/21).

Berdasarkan Konfirmasi media ke pihak petugas PLN lingkup Siberut Utara sesaat, bahwa  memang lampu tidak hidup pada pada saat sekarang ini berhubung karena ada gangguan darurat 

Dirinya juga tidak bisa memastikan kapan mesin PLN tersebut dapat hidup kembali namun samar samar terdengar ada perbaikan dari petugas PLN dari badan jalan sore hari tadi.

Hingga berita ini diturunkan pihak PLN lingkup Siberut Utara belum bisa memberikan  keterangan terkait penyebab dilakukannya pemadaman total.(JS)