Paritmalintang, CanangNews - Ketua Tim Pemenangan Suhatri Bur - Rahmang H. Mahyuddin menyatakan berdasarkan data yang dihimpun oleh tim hingga Jumat (11/12/2020), Pasangan Calon  Nomor urut 1 Suhatri Bur-Rahmang unggul dibanding dua paslon lain yang menjadi kompititornya..

H. Mahyuddin menyebut data yang masuk saat ini sudah mencapai sekitar 98 persen. Secara kumulatif, pasangan Nomor urut 1 Suhatri Bur - Rahmang unggul di sembilan kecamatan yaitu kecamatan Nan Sabaris, Batang Gasan, 2 x 11 Kayu Tanam, 2 x 11 Enam Lingkung, Enam Lingkung, Ulakan Tapakis, Lubuk Alung, Sintuk Toboh Gadang dan Batang Anai.

Dengan perolehan sementara itu, H. Mahyuddin optimistis bahwa Pasangan Nomor urut 1 memenangkan Pilkada Padang Pariaman tahun 2020 dengan perolehan tidak akan jauh beda dengan capaian saat ini dan Tim akan terus melakukan pantauan dan mengawal sampai hasil akhir ditetapkan oleh KPUD Padang Pariaman.

"Kami optimistis dari data sementara yang masuk sudah menunjukkan angka 98  persen," ujarnya saat dihubungi, Jumat (11/12/20)

Ia menambahkan “Alhamdulillah, masyarakat Padang Pariaman memberikan kepercayaan kepada Pasangan Suhatri Bur – Rahmang untuk periode lima tahun kedepan. Beliau itu orangnya merakyat dan memang beliau sudah layak jadi pemimpin kita. Aciak satu periode menjadi wakil bupati dan kepemimpin beliau dirasakan langsung oleh masyarakat", kata H. Mahyuddin.

Menurutnya kemenangan Suhatri Bur - Rahmang juga tidak terlepas dari kerja sama tim SURAU yang baik dan solid dalam mensosialisasikannya kepada masyarakat, “Kita bersyukur kepada Allah SWT dan apresiadi kepada tim yang sudah bekerja selama masa kampanye serta terima kasih kepada seluruh masyarakat Padang Pariaman yang telah memberikan doa dan dukungan untuk paslon Nomor Urut 01 Suhatri Bur – Rahmang sehingga paslon ini unggul pada Pilkada 2020 dengan perolehan suara sebanyak 42,6 persen,” tambah pria yang akrab disapa H. Kenek itu.

Senada dengan H. Mahyuddin, Aprinaldi, S.Pd, MM Wakil ketua DPD PAN Padang Pariaman mengatakan berdasar Formulir C 1 yang sudah masuk seratus persen, Pasangan Nomor urut 1 Suhatri Bur - Rahmang telah unggul dari 2 paslon lainya. 

"Pernyataan menang itu memang hasil ketetapan KPU dan kita akan tunggu itu, namun berdasarkan Formulir C1 Kemenangan sudah jelas, selaku kader partai kita bangga PAN kembali memimpin Padang Pariaman lima tahun ke depan. Atas kemenangan ini kita berterima kasih kepada tim, dan juga partai koalisi. Untuk ke depan kita bersama-sama membangun Padang Pariaman ke arah yang lebih baik" ucap Aprinaldi yang juga wakil ketua DPRD Padang Pariaman.

Sampai berita ini diturunkan, berdasarkan pantauan di situs KPU , data sementara rekapitulasi di halaman https://pilkada2020.kpu.go.id/#, menunjukan bahwa Paslon Nomor Urut 01 Suhatri Bur – Rahmang memperoleh suara 42,06 persen. Sedangkan Paslon Nomor Urut 02 Tri Suryadi – Taslim 34,02 persen dan Paslon Nomor Urut 03 Refrizal – Happy Neldi 23,02 persen. (MH/ZT)