Tim Robotic Minangkabau MAN 1 Bukittinggi Lolos 30 Besar Nasional

0


Bukittinggi,-Tim Robotic Minangkabau 1, 2 dan 3 MAN 1 Bukittinggi berhasil lolos masuk 30 besar dalam lomba madrasah competitions (MRC) 2020 tingkat nasional. Dengan begitu, ketiga tim tersebut berhak masuk ke babak selanjutnya dam dilaksanakan secara virtual dibeberapa media sosial yang tersedia.

Kepala MAN 1 Bukittinggi, Irsyad mengatakan, peserta didik MAN 1 kota Bukittinggi mengikuti dua kategori lomba dari 7 kategori lomba. "Alhamdulillah tiga tim tersebut masuk 30 besar dan melaju ke babak berikutnya yang diumumkan tim juri pada Kamis 10 Desember 2020," ujarnya saat ditemui di MAN 1 Bukittinggi, Jum'at (11/12).

Disebutkan, untuk kategori Robot Internet Of Thinks (IOT) siswanya dari MAN  1 dikirim satu tim, diantaranya tim Minangkabau Robotic 2 atas nama Windi Putri Anjeli dan Restiani dari kelas XI Program keagamaan dengan teman 'Future DAM" Robot IOT.

Disusul, 2 tim merupakan peserta dengan kategori robot creatif tim Minangkabau Robotic 1 atas siswa Farhan Arianda dan Muhammad Rayhan Al Fikri  dari kelas XII IPA dengan tema teknologi otomatis dengan penempatan sensor kamera piksi 2.

Kemudian, tim Minangkabau robotic 3 yakni Nurul Izzati dan Salsabila dari kelas XII program keagamaan dengan tema"Currency Nominal Detector" Robot kreatif pendeteksi nominal mata uang

Dalam lomba MRC itu peserta dituntut untuk mempresentasikan mulai dari menemukan ide, merakit dan mengoperasikan hingga menemukan teknologi baru dibidang robotika serta otomasi yang dirancang, sehingga memiliki manfaat bagi kehidupan manusia.

Lebih lanjut Irsyad menjelaskan, karena kondisi masa pandemi tahun ini, pembinaan dan persiapan peserta didik yang mengikuti MRC selama sebulan lebih melakukan persiapan serta pemantapan dibawah bimbingan tim yang diketuai oleh Zulkhairi selaku pembina Robotic MAN 1 dalam pengawasan waka kesiswaan Ernita.

Sementara, Kakan kemenag kota H Kasmir didampingi Kasi Pendidikan Madrasah H Gazali mengutarakan, selain apresiasi terhadap siswa MAN 1 Bukittinggi dan tak urung memberikan ucapan selamat. "Semoga tim MAN 1 berhasil meraih prestasi yang maksimal pada tahap selanjutnya," ulasnya. (Nas)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top