Sikabaluan Canangnews,Sosialisasi serta penyuluhan Hukum dalam  pengawalan dana desa dilaksanakan langsung di gedung Serba guna Kecamatan Siberut Utara,Sikabaluan Rabu 16/12/20.


Pelaksnaan sosialsisasi dipandu langsung oleh tim dari kabupaten Kepulauan Mentawai yang diwakili oleh Kepala Bidang serta utusan dari instansi terkait penganggaran serta pengaturan pemakaian dana desa dilingkup kerja masing-masing.

Penyuluhan bertujuan untuk memberi pemahaman serta arahan dalam penggunaan dana desa jelas dan terstruktur dan jelas di tahun 2020.

Sertu Kenedy Purba,Babinsa Koramil 03 Muara Sikabaluan mengatakan,banyak hal yang disampaikan oleh pemateri terhadap Kepala desa terkait teknis penggunaan anggaran desa pada dasarnya terstruktur dan jelas.

Dirinya juga menengaskan bahwa hal demikian patut didoktrinkan terhadap setiap desa terlebih dalam penggunaan dana desa supaya tidak salah arah,sebutnya.

Dari pantauan Canangnews tampak hadir Babinsa Koramil Muara Sikabaluan,wakapolsek,pastor,camat Siberut utara,Siberut Barat,Sekcam Siberut barat dan Utara,kepala desa Siberut barat, Siberut Utara,dan cimpungan serta sekdes dari tiga desa tersebut ditambah anggota BPD se sedesa dan bendahara tentunya selaku pelaksana pengganggaran desa.(JS)