Plt Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin Serahkan 4 Unit Mobil Ambulance Untuk Puskesmas di Kota Pariaman

0

 

Kota Pariaman --- Plt Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin secara simbolis menyerahkan 4 unit mobil Ambulance untuk Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang di Kota Pariaman.

Masing-masing puskesmas tersebut ialah Puskesmas Air Santok, Puskesmas Naras, Puskesmas Pariaman, dan Puskesmas Kuraitaji yang sumber dananya berasal dari DAK (Dana Alokasi Khusus) 2020.

Plt Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin berpesan agar Puskesmas memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

"Layanan ambulance itu berfungsi untuk bantuan kecelakaan dan paramedis kegawat daruratan, selain itu juga berfungsi untuk pasien transportasi dari dan ke pelayanan kesehatan yang di tuju (rujukan) ", imbuh Mardison.

Disamping itu, puskesmas harus mampu maksimalkan kegunaan dari ambulance ini, jangan lebih condong menjadi sarana transportasi bagi pegawai pelayanan kesehatan saja, akan tetapi kembalikan ke fungsi yang sebenarnya yaitu untuk pelayanan masyarakat di wilayah kerjanya.

Lebih lanjut, Mardison berharap, Puskesmas dapat bertindak sebagai motivator, fasilitator dan turut serta memantau terselenggaranya proses pembangunan di wilayah kerjanya agar berdampak positif terhadap kesehatan masyarakat di wilayah kerjanya.

"Hasil yang diharapkan dalam menjalankan fungsi ini antara lain adalah terselenggaranya pembangunan di luar bidang kesehatan yang mendukung terciptanya lingkungan dan perilaku hidup sehat ", tutup Mardison mengakhiri.

Acara dilanjutkan dengan Kampanye Nasional 3M dengan menggunakan mobil ambulance dan sepeda motor mengelilingi Kota Pariaman yang langsung dilepas oleh Plt Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin didampingi Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman, Nazifah sekaligus aksi pembagian masker kepada masyarakat dan pengguna jalan raya di depan Balaikota Pariaman. (kiki)

Tags

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top