Agam,-Ketua TP-PKK Kecamatan IV Koto Kabupaten Agam, Ny. Reni Ekko Espito mengukuhkan 55 orang pengurus TP-PKK Nagari Koto Panjang, Rabu (18/11).

Pengukuhan yang berlangsung sesuai protokol kesehatan Covid-19 tersebut disaksikan oleh Pj. Walinagari Koto Panjang, Netti, Ketua Bamus Bahrudin dan sejumlah tokoh masyarakat.

Ketua TP-PKK Kecamatan IV Koto, Ny. Reni Ekko Espito, mengatakan dengan dilantiknya TP-PKK Nagari Koto Panjang yang baru, diharapkan segera menyusun rencana program PKK ke-depan, karena peran PKK di tengah masyarakat sangat dibutuhkan terutama di masa pandemi Covid-19 saat ini.

“Kami minta segera buat inovasi baru. Kepada pengurus yang lama kami ucapkan terimakasih atas dedikasi selama ini dalam memajukan PKK,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Ny. Reni juga meminta pengurus yang baru segera beradaptasi dan memahami visi misi gerakan PKK.

Dia juga memberi apresiasi kepada PKK Nagari Koto Panjang yang sudah 100 persen membentuk Dasawisma di Nagari Koto Panjang.

“Namun, klasifikasinya perlu ditingkatkan dari tumbuh menjadi berkembang dan dari berkembang kemudian bisa menjadi maju,” harapnya.

Sementara itu, Pj. Walinagari Koto Panjang, Netti mengakui pembangunan yang berjalan di nagari selama ini tidak lepas dari peranan tim penggerak PKK sampai ke kader kelompok dasawisma.

“Sebagai mitra kerja di pemerintahan nagari, kita bersyukur sekali kader PKK andil dalam proses pembangunan khususnya di bidang pemberdayaan dan kesejahteraan perempuan,” jelas Netti. (BJR)