Tuapeijat Canangnews,Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai lantik pegawai Eselon III dan IV hari ini di aula kantor BKPSDM km 04 Mentawai.


Pelantikan tersebut dilakukan secara bertahap untuk lingkup Mentawai dengan pergeseran jabatan lama ke jabatan yang baru saat ini.

Kepala Bidang Kepegawaian BKPSDM Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sonya Imelda,mengatakan bahwa acara pelantikan langsung di pimpin oleh Martinus Dahlan Sekda Mentawai.

"Sebagian sudah dilantik sementara yang lain sedang menunggu giliran untuk dilantik karena sistimnya bertahap"ungkapnya kepada awak media saat dimintai keterangan di ruang kerjanya Senin 19/10/20.

Adapun pergeseran terhadap pegawai lingkup Kabupaten Mentawai diantaranya Mateus Samalinggai,S.IP kelahiran Muara Siberut,berpangkat golongan Penata tingkat 1 IIId dari Kepala Bidang Pemasaran pada dinas Pariwisata bergeser menjadi Kepala Bidang Pemudah Dan Olahraga.

Dilanjutkannya,Yusuf Hadisumarto SH,M.Ec.Dev kelahiran Saureinu pangkat penata tingkat 1 IIId bergeser dari jabatan Kepala Bidang Pencegahan kesiapsiagaan pada badan penanggulangan bencana daerah menjadi Kepala Bidang Pemasaran Pada Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga.

Demikian juga dengan Rahmat Jaya SH,kelahiran Makalo jabatan pertama sebagai camat Pagai Selatan menjadi Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan pada badan penanggulangan bencana daerah.

Seterusnya,Yosepha Yeni Sapatundai St kelahiran Sikabaluan,dari jabatan Kepala sub bidang Perencanaan pembangunan pemerintahan dan reformasi  birokrasi pada bidang perencanaan pembangunan manusia masyarakat sosial budaya dan  pemerintahan badan perencanaan pembangunan daerah bergeser ke  Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan perlindungan anak pada dinas sosial Pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

Panukanan Saguntung,SAP,MM,Kelahiran Sirilogui dari kepala seksi pemerintahan ketentraman dan ketertiban umum pada  kecamatan Siberut Utara menjadi sekretaris kecamatan Siberut Barat.

Sementara Andar S.Sos Kelahiran Muara Taikako dari jabatan awal sebagai Kepala Seksi Pemadam Kebakaran pada bidang perlindungan masyarakat dan pemadam kebakaran menjadi sekretaris kecamatan Pagai Selatan.

Lalu Pransiskus FAK,S.Pd,Kelahiran Muara Siberut pangkat pembina tingkat 1 IV b dari jabatan awal sebagai Camat pada Kecatan Sikakap menjadi Kepala Seksi Pemadam kebakaran pada bidang perlindungan masyarakat  satpol PP dan damkar.

Sementara Irvan Kristian S.Pd.M.AP,kelahiran masabuk dengan pangkat penata tingkat 1 tingkat IIId menjabat awal sebagai sekretaris kecamatan Pagai Selatan bergeser sebagai kepala seksi penegakan pada bidang penegakan produk hukum wilayah satuan polisi pamong praja dan pemadam kebakaran.

Galor Anas Sagugurat,SE.M.Ec.Dev kelahiran Saumanganyak pangkat penata 1 IIId menjabat diawal sebagai Kepala sub bidang evaluasi dan pelaporan pajak pada bidang pajak badan keuangan daerah bergeser sebagai kepala sub bidang  perencanaan pembangunan  pemerintahan dan reformasi Birokrasi pada bidang perencanaan pembangunan manusia masyrakat sosial budaya dan pemerintahan badan perencanaan daerah.

Hal tersebut juga berlaku terhadap justiana,SKM kelahiran Saibi Samukop dari jabatan kepala seksi pengembangan usaha perikan pada bidang  usaha teknologi perikanan dinas perikanan bergeser sebagai Kepala Seksi Keperawatan pada Rumah Sakit Umum Daerah Mentawai.

Sementara Elifati Zebua S.Sos Kelahiran Rasalafaga dengan pangkat  penata IIIc dari jabatan pelaksana pada dinas perhubungan menjadi kepala seksi prasarana dan keselamatan dinas perhubungan.

Juga terhadap Rilman S.IP.MM,kelahiran  Bogor pangkat penata muda Tingkat 1III b dengan jabatan awal sebagai pelaksana  pada badan keuangan daerah bergeser menjadi Kepala sub bidang evaluasi dan pelaporan pajak pada bidang pajak keuangan daerah.

Dan terakhir Nanik Prehatin A.Md kelahiran monganpoula dengan pangkat penata muda Tingkat 1IIIb dengan jabatan awal sebagai  pelaksana pada dinas sosial pberdayaan perempuan dan perlindungan anak digeser menjadi Kepala sub bagian program dan keuangan pada dinas perhubungan pukasnya.(JS)