Pemdakab Solok dan Bawaslu Kab. Solok pada sosialisasi netralitas ASN


KABUPATEN SOLOK - Bupati Solok Gusmal, Kamis (22/10) dalam kegiatan Sosialisasi Netralitas ASN dalam Pilkada di Arosuka meminta ASN untuk mewujudkan netralitasnya demi terciptanya  pemilihan kepala daerah yang aman, damai, nyaman, dan sukses.

"Dalam pilkada tanggal 9 Desember 2020 nanti ASN harus mewujudkan netralitasnya dan tidak ikut berpolitik serta mendukung salah satu kandidat," ucapnya.

Dikatakan Gusmal, dalam menghadapi pilkada serentak, netralitas ASN sangat diperlukan demi meminimalisir ketidaknetralan dan keberpihakan ASN terhadap salah satu kandidat pilkada.

"Saya yakin diantara kita ada keberpihakan, namun kita tidak boleh mendeklarasikan diri mendukung salah satu calon kada," pesanya.

Sementara Komisoner Bawaslu Kab. Solok Andri Junaidi mengungkapkan indikasi keterlibatan ASN terhadap keberpihakan pada calon tertentu  hingga saat ini sudah cukup tinggi dan berkemungkinan masih akan terus meningkat.

"Kami pesankan pada ASN agar lebih berhati-hati dalam masa kampanye ini. Termasuk dalam penggunaan media sosial karena rawan terjadi pelanggaran," ingatnya.(kar)