Sikabaluan Canangnews,Babinsa Koramil Sikabaluan melakukan cek terhadap penumpang yang datang dari kota Padang tujuan pokai dan Siberut selatan.


Hal itu dilakukan guna  memastikan surat surat yang dibawak oleh setiap penpang sah atau ada permainan data kembali seperti bulan yang lalu.

Kali ini Babinsa koramil melakukan pengecekan terhadap 4 orang warga pekan baru yang hendak melaksanakan mancing mania di perairan sekitar muara Sikabaluan dengan kapal sewaan.

Sertu Kenedy Purba selaku Babinsa Koramil Muara Sikabaluan mengatakan,bahwa pendataan sangat penting dilaksanakan guna memastikan legalitas pendatang supaya tidak terjadinya kecolongan data.

"Terlebih dimasa seperti ini banyak yang berdatangan dari daerah luar untuk mencari aman di daerah kita sementara tidak diketahui maksud dan tujuan kedatangannya ke Siberut Utara ini" ungkapnya kepada awak media pada saat di dermaga Pokai Selasa 6/10/20.

Lebih lanjut dikatakan dia,untuk pemancing mania tentunya juga perlu dilakukan pendataan nama dan sebagainya untuk memastikan siapa saja yang akan melaut sebab sebelumnya sudah ada warga yang mengalami bencana kehilangan ditengah laut.

Kita memastikan semua tim mancing mania yang akan terjun secara langsung ke laut lepas untuk menunjukkan kebolehannya dalam memperoleh ikan namun mesti mengetahui kondisi cuaca yang ekstrim ditengah laut jangan sampai ada korban lagi,sebutnya.

Salah satu dari tim mancing mania Baktiar (40) mengatakan bahwa mereka semua berasal dari pekan baru datang ke pokai Sikabaluan untuk menunjukkan kebolehannya dalam memancing ikan dilaut lepas sekitar Siberut utara.

"Kami berempat adalah asli orang pekan baru untuk mencoba laut lepas Sikabaluan yang di katakan orang banyak ikan sehingga nekat melakukan sewa kapal barang untuk mancing"ucapnya

Dikatakannya bahwa sebelumnya mereka semua juga sudah melaksanakan hal yang sama di perairan Siberut Selatan sehingga mencobak kembali daerah Sikabaluan yang di ceritakan orang banyak ikannya.

Sementara Kapten Herinuddin selaku Komandan Rayon militer wilayah Sikabaluan mengatakan bahwa tak ada lagi pemantauan dilautan karena sudah mereka jamin sebelumnya namun di dermaga pokai pendataan serta pengecekan wajib dilaksanakan oleh anggota sebagai bentuk antisipasi terhadap pendatang dengan identitas anal Abal,ucapnya.

Adapun nama 4 warga pekan baru yang ikut dalam tim mancing mania kali ini diantarnya baktiar (40),jalinus (40),Najwar,(42) dan Agus Suhaiman (41) semuanya akan bertolak langsung kelaut lepas untuk menunjukkan kebolehannya dalam mendapatkannya ikan yang dimaksud.(JS)