Tuapeijat Canangnews,Swab test  bagi Pelanggan  galon J5 Tuapeijat kembali dilaksanakan di Km 0 Tuapeijat untuk memastikan kondisi tubuh terkini.


"Semua pelanggan  galon J5 saat ini akan malakukan swab test serentak untuk dikirimkan sampel melalui kapal ASDP Gambolo malam hari ini" ungkap Kepala Puskesmas Mapadegat,Steffanie Ribkha Euodia Saogo kepada awak media Jumat 18/9/20.

Lebih lanjut dikatakannya, swab test tersebut juga dibuka untuk semua orang tanpa ada pungutan biaya untuk memutus penyebaran dari Covid 19 terlebih untuk penumpang kapal antar pulau namun tidak ada paksaan,sebutnya.

"Swab test ini dibuka untuk semua orang tanpa ada batas dan pungutan biaya untuk pelaksanaannya dan ini dilakukan bertepatan di jadwal kapal yang berangkat menuju Kota Padang"katanya.

terkait calon penumpang steffanie mengatakan pihaknya akan melakukan pengecekan terhadap Kartu keluarga,Kartu Tanda Penduduk untuk mengantisipasi kejadian Minggu yang lalu terhadap salah satu penumpang KM Bakkat menuang tujuan Sikabaluan.

"Syarat bagi penumpang kapal antar pulau masih tetap yang sama seperti Minggu yang lalu dengan mengurus surat keterangan sehat dengan membawa identitas KTK,KK sebagai syarat utama pengambilan tiket"sebutnya.

Dirinya menegaskan,bahwa penumpang akan dilakukan pengecekan identitas sebelum memasuki area kapal antar pulau untuk memastikan calon penumpang yang berangkat 

Hingga berita ini diturunkan belum diketahui berapa jumlah pelanggan Galon J5 yang akan melaksanakan Swab test serentak.(JS)