Subscribe Us

header ads

Antisipasi Perda AKB, Nagari Sungai Gimba Sediakan 3.000 Masker Gratis


Ulakan, CanangNews - Pemerintah Nagari Sungai Gimba Ulakan menyerahkan bantuan sebanyak 3.000 masker untuk seluruh masyarakat. Kegiatan itu dilaksanakan usai penyerahan bantuan langsung tunai dana desa  (BLT DD) tahap II selama 3 bulan (Juli, Agustus dan September) senilai Rp900.000 / keluarga penerima manfaat (KPM), bertempat di Gedung Serbaguna Sudirman nagari itu.

Acara yang berlangsung Senin (14/9/2020) siang itu dihadiri oleh  Kasat Binmas Polres Padang Pariaman Iptu Irwan bersama rombongan,. Kasi Tramtib Kecamatan Ulakan Tapakih Anesa Satria SH MM, Walinagari Sungai Gimba Ulakan Irman Tiardi AMd. Tenaga Pendamping Desa Darmawan serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas Nagari. 

Usai laporan dari walinagari dan penyampaian sosialisasi Perda Adaptasi Kebiasaan Baru oleh Kasat Binmas, BLT DD dan masker langsung diserahkan secara simbolis.

Walinagari Irman Tiardi melaporkan, BLT DD fase II ini langsung dananya cair untuk 3 bulan dan diberikan kepada 149 KPM.  "Jumlah KPM ini masih sama dengan fase I. Hanya ada penyisipan sebanyak 40 KPM yang disebabkan meninggal dunia, pindah alamat dan data ganda," ujar Irman.

Kasat Binmas Iptu Irwan didampingi KBO IptuBDasril menghimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, karena Perda Provinsi Sumatera Barat tentang Adaptasi Kebiasaan Baru sudah disahkan DPRD, minggu lalu.

"Kami tidak ingin warga nagari Sungai Gimba Ulakan ini berurusan dengan polisi atau TNI, hanya karena tidak memakai masker. Karena didalam Perda tersebut apabila tidak memakai masker pada tempat yang telah ditentukan, akan diberi sanksi denda atau kurungan selama dua hari". Ulas Irwan.

Mengingat semakin meningkat jumlah pasien terkonfirmasi positif di kabupaten Padang Pariaman, Camat Ulakan Tapakis melalui Kasi Trantib Kecamatan Anesa Satria kembali mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Yaitu selalu memakai masker apabila keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun setiap memulai dan selesai bekerja, tetap jaga jarak dan menghindari kerumunan serta mengkonsumsi makanan bergizi dan vitamin untuk memperkuat imunitas. (AS/ZT)

Posting Komentar

0 Komentar