Agam,-Pemerintah Kecamatan Tanjung Raya, menggelar rapat teknis Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD) dan Sub PPKBD, Rabu (12/8) di Aula Kantor Camat Tanjung Raya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua TP PKK Kabupaten Agam, Ny. Vita Indra Catri, Camat Tanjung Raya, Handria Azmi, dan para kader KB se Kecamatan Tanjung Raya.

Rapat teknis PPKBD ini merupakan agenda rutin yang diselenggarakan oleh PPKBD Kecamatan Tajung Raya.

Pada kesempatan itu, Ny. Vita Indra Catri mengapresiasi PPKBD, Sub PPKBD dan kader KB, yang tidak henti-hentinya berbuat untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan materi kepada PPKBD dan Sub PPKBD serta kader KB, khususnya di Kecamatan Tanjung Raya, agar bisa memberikan edukasi kepada masyarakat. Sehingga dapat mencapai target kerja dari pemerintah dalam bidang Bangga Kencana (Pembangunan Keluarga Kependudukan dan Keluarga Berencana),” ujarnya.

Menurut Ny.Vita, untuk pencapaian target kerja dari pemerintah dalam bidang Bangga Kencana tidak bisa dilepaskan dari peran aktif kader KB.

“Karena kader KB merupakan ujung tombak perpanjangan tangan pemerintah tingkat nagari dan jorong, dalam pencapaian target bidang Bangga Kencana,” ujarnya.

Selain itu, Ny.Vita menerangkan, saat ini banyak terjadi kasus stunting, kasus gizi buruk dan kesalahan pola asuh anak.

“Oleh sebab itu, saya berharap para kader, agar segera menyiapkan dan menguatkan upaya promosi tentang Bangga Kencana, serta tidak pernah bosan memberikan penjelasan kepada keluarga dan masyarakat akan pentingnya program KB dan kesehatan anak, sehingga masalah sosial dan kemiskinan bisa teratasi,” harapnya. (BJR)