Agam, -Pemerintah Nagari Tiku Utara, Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, merealisasikan dua kegiatan fisik setelah pemberlakuan tatanan kehidupan baru atau new normal di tengah pandemi Covid-19.

Wali Nagari Tiku Utara, Amris, Rabu (5/8) menyebutkan, kegiatan yang direalisasikan ini seperti pembukaan sekaligus rabat beton jalan anak aia duku menuju paraman baru sepanjang 630 meter, dengan anggaran Rp301 juta lebih.

“Jalan di Bukik Lintang ini dibuka sejak akhir Juni 2020 dan pengerjaan rabat beton awal Juli 2020, hingga kini rabat beton baru selesai 300 meter,” ujarnya.

Satu lagi yakni pembuatan lapangan olahraga bandminton atau takraw di Jorong Cacang Tinggi dengan anggaran Rp54,5 juta lebih, yang pengerjaannya baru dimulai satu pekan.

“Tahun ini hanya dua kegiatan fisik yang dapat terealisasi, mengingat anggaran yang direfocusing untuk penanganan Covid-19,” imbuhnya.

Amris mengatakan, dampak pandemi Covid-19 ini ada tiga kegiatan fisik yang dibatalkan. Namun, dengan telah diberlakukan new normal, pihaknya juga akan merencanakan mengadakan kegiatan pemberdayaan, MTQ Nagari dan tabligh akbar menyambut 1 Muharram.