Subscribe Us

header ads

Swab Test Langkah Awal Deteksi Dini Dari Covid 19

Tuapeijat Canangnews,Melakukan Deteksi secara dini Covid 19 dengan melakukan RT-PCR/ Swab test dan Rapid Test sangat penting dilakukuan terlebih dimasa New Normal yang beresiko tinggi 

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk  upaya dalam  melindungi diri sahabat, keluarga serta warga  masyarakat dari serangan Virus tersebut

Lahmuddin Siregar selaku Juru bicara khusus penanganan Covid 19, dalam hal ini menyampaikan bahwa Covid 19 dapat menyerang siapa saja  dan sangat  beresiko bagi masyarakat yg memiliki penyakit bawaan (Komorbid).

"Periksakan diri ke Pos Kesehatan Covid terdekat  6 (Faskes) yang  telah ditunjuk sebagai tempat pengambilan sampel swab secara dini sudah tersedia .

Untuk Mentawai dipusatkan di beberapa titik yang sudah ditinjau sebelumnya yakni  RSUD Kepulauan Mentawai, Puskesmas Mapaddegat, Puskesmas Sikakap, Puskesmas Muara Siberut, Puskesmas Muara Sikabaluan, dan Puskesmas Sioban .

Lahmuddin juga mengajak warga untuk memeriksakan diri tanpa harus takut karena ternyata hal tersebut tidak sakit dan juga berfungsi untuk mengetahui apakah virus ada dalam tubuh seseorang .

"Kita mesti berani tanpa takut untuk di swab test untuk mengetahui bahwa kondisi tubuh kita pada saat ini dalam keadaan sehat atau malah justru sebaliknya demi memutus mata rantai Covid 19" ungkapnya kepada awak media Rabu 15/7/20.

Dirinya juga memberikan contoh terhadap warga masyarakat bahwa menjalani Swab test tidak menjadi ketakutan bagi setiap orang meskipun tidak diharuskan untuk saat ini.

Dalam adaptasi kebiasaan baru juga dituntut untuk tetap menjalankan protokol kesehatan sebab dimasa ini peluang penyebaran Covid 19 serta jangkitannya akan semakin banyak jika hal tersebut tidak dilaksanakan .

"Tetap gunakan masker,jaga jarak satu meter dengan yang lain serta mencuci tangan pakai sabun sebagai langlah awal dalam membantu memutus laju penyebaran Covid 19" tutupnya 

Posting Komentar

0 Komentar