VII Koto, CanangNews -- Dapat informasi yang menyebutkan Sariaji, warga Duku Banyak, Nagari Balah Air Timur, Kecamatan VII Koto, tidak pernah tersentuh bantuan pemerintah, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kadinsos PPPA) Kabupaten Padang Pariaman Syafriwal langsung turun ke lokasi, Sabtu, (11/7/2020). 

Dalam kunjungan tersebut Syafriwal berkomunikasi langsung dengan Sariaji dan Yuliani, anaknya, tentang aktivitas sehari-hari sariaji dan keluarga.

Terungkap dalam dialog tersebut Sariaji  dan keluarga adalah penerima Bantuan Sosial Program Keuarga Harapan  (PKH) sebesar Rp225.000/ triwulan dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sebesar Rp200.000/bulan semenjak Maret 2018. Pengakuan Sariaji ini menandakan bahwa dia dan keluarga telah mendapatkan sentuhan bantuan pemerintah. 

Selanjutnya, Syafriwal berkoordinasi dengan Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DLHPKPP) Yuniswan untuk penyediaan rumah layak huni. Dalam pembicaraan melalui telepon tersebut, Yuniswan menyatakan akan memasukkan keluarga Sariaji dalam program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS). 

Selain itu, kata Syafriwal .ia akan berkoordinasi dengan Badan Amil Zakat Nasional  (Baznas) Kabupaten Padang Pariaman untuk percepatan membantu rumah tidak layak huni milik Sariaji dan keluarga. (R/ZT)