Tuapeijat Canangnews,Diskusi tentang persiapan pelaksanaan New Normal di Rumah Ibadah kembali dilakukan pada saat ini dimana seluruh pemuka agama yang berada di kabupaten Kepulauan Mentawai turut didalamnya memberikan usulan yang baik bila dibuka nantinya .

Persiapan secara matang tersebut jauh jauh hari sudah di lakukan pemantauan sebelumnya di lokasi terlebih rumah ibadah dimana pemberian tanda pembatasan bagi umat dilasing masing tempat sakral di tandakan supaya menjamin keamanan dari umat lainnya 

Selain itu juga bahan lainnya yang layak dijadikan sarana penunjang jaminan di pintu Rumah Ibadah akan dipasangkan Hansanitijer dan sabun cair serta air galon untuk gunakan oleh umat tersbut .

Seperti halnya Di Gereja katolik menurut tinjauan Canangnews itu sudah di beri tanda batas dari umat satu dengan lainnya supaya tetap aman dan diwajibkan menggunakan masker dan menyediakan hansanitijer didalam saku masing masing Rabu 10/6/20.

Didalam menapaki tatanan baru aman Covid tersebut warga masyarakat Mentawai diminta untuk membiasakan diri untuk hidup sehat dan mematuhi aturan protokol kesehatan yang berlaku sehingga tidak ada kata tidak didalamnya demi memutus mata rantai penyebaran dari Covid 19.

Inilah waktu yang ditentukan Pemda Mentawai dalam mempersiapkan secara matang New Normal yang dimulai pada tgl 8 Juni kemarem hingga tgl 20 untuk siap melangkahkan kaki ke dalam era baru aman Covid .(JS)