Diskearpus Padang Pariaman Selenggarakan Lomba Perpustakaan Nagari Terbaik

0
                     Kepala Diskearpus H Hendri Satria AP MSi ketika membuka kegiatan 

Pariaman, CanangNews – Sebagai upaya pembinaan guna meningkatkan minat baca di tengah masyarakat, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskearpus) Kabupaten Padang Pariaman menyelenggarakan lomba perpustakaan nagari. Penilaian tahap I berlangsung hari ini, Selasa (30/6/2020), bertempat di Gedung Perpustakaan Diskearpus, Pariaman.

Kepala Diskearpus H Hendri Satria AP MSi ketika membuka kegiatan tersebut mengemukakan, penilaian tahap I berupa presentasi pengelola perpustakaan nagari dan tanya-jawab dengan tim penilai. Tahap ini dimaksudkan untuk memperoleh enam peserta terbaik, selanjutnya dewan juri melakukan penilaian ke lapangan guna menentukan peringkat 1 s/d 6.

                               Peserta yang tampil perdana dari Nagari Tandikek Selatan

“Peserta terbaik pertama akan kami kirim untuk mengikuti lomba yang sama tingkat Provinsi Sumbar dan juara pertama tingkat provinsi mengikuti lomba perpustakaan desa tingkat nasional,” ujar Hendri.

Menurutnya, lomba kali ini diikuti 12 pengelola perpustakaan nagari yang mewakili 17 kecamatan yang ada di Kabupaten Padang Pariaman. 

                                                                          Tim Juri I, II, III 

Tim penilai lomba ini terdiri dari Kepala Diskearpus H Hendri Satria AP MSi (ketua tim), Sekretaris Dinas Arpus Adek Mahdalena ST (sekretaris tim) dengan anggota  Zakirman Tanjung (unsur masyarakat pegiat literasi / pers), Kabid Perpustakaan Syamsidar S Sos dan Kasi Otomatisasi Pengolahan Bahan Pustaka Yusmiati SPd serta Zaimarni SE MM , Herlina Kurniati dan Hutrial Alwi (sekretariat tim).

                                                                         Tim Juri IV & V

Hendri Satria menambahkan, penilaian tahap I ini terdiri dari ekspose berupa materi presentasi dan cara penyajian (bobot nilai 60) dan hasil wawancara / pendalaman tim penilai kepada peserta (bobot nilai 40). 

                                                        Peserta lain yang sudah hadir

"Pelaksanaan lomba ini kami laksanakan sesuai dengan protokol kesehatan pandemi corona virus disease 2019 (covid-19), peserta dan dewan juri memakai masker, jaga jarak aman serta cuci tangan pakai sabun sebelum memasuki ruangan. (ZT)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top