Subscribe Us

header ads

Bertambah, Pasien Covid-19 di Agam Sembuh Sudah 17 Orang


AGAM, -Kabupaten Agam kembali menerima kabar baik, setelah seorang pasien positif Covid-19 asal daerah itu dinyatakan sembuh dari virus corona.
Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, Tri Pipo, Kamis (11/6) mengatakan, pasien yang berinisial RI ini dinyatakan sembuh, setelah tiga kali menjalani uji swab dengan hasil negatif.
“RI terpapar Covid-19 sepulang perjalanan dari daerah pandemi. Saat dinyatakan positif, ia langsung dibawa ke Diklat Padang Besi untuk dirawat,” ujarnya.
Dikatakan, RI sendiri masuk Diklat Padang Besi pada 13 Mei 2020. Hari ini telah dinyatakan sembuh dan sudah diperbolehkan pulang.
Saat ini katanya, tinggal satu orang lagi pasien positif Covid-19 Agam, yang masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Rasidin Padang berinisial ZZ.
Juru bicara GTP2 Covid-19 Agam, Khasman Zaini memaparkan, hingga hari ini pasien positif Covid-19 Agam sembuh sudah 17 orang dari 18 kasus yang terkonfirmasi.
Meski begitu, berdasarkan update data Covid-19 Agam per 11 Juni 2020, pukul 10.00 WIB, tercatat masih adanya Orang dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 16 orang. Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 2 orang.
“Namun untuk Orang Tanpa Gejala (OTG) hari ini nihil,” ulasnya. (BJR) 

Posting Komentar

0 Komentar