Tuapeijat Canangnews,Anggota DPRD dari Partai Perindo Alexander Jalukhu keberatan terhadap keputusan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai atas perpanjangan waktu jelang New Normal yang diambil 

Hal tersebut di sampaikan karena Mentawai tidak termasuk daerah yang memiliki kasus positif yang terbilang menakutkan dibanding dengan kota lainnya .

"Saya keberatan secara pribadi dengan keputusan perpanjangan persiapan sementara jika di bandingkan dengan daerah lain dikota Padang lebih parah Kasus Positifnya dibanding dengan Mentawai " ungkapnya kepada awak media saat ditemui diruang kerjanya Selasa 9/6/20.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa perpanjangan seperti itu membuat warga masyarakat menjadi kesulitan untuk beraktifitas dengan leluasa untuk mencari sesuap nasi sementara jika dilihat dari sisi Kasus positif Mentawai masih bisa dikendalikan karena kasus belum begitu besar di Mentawai ucap Ketua Badan Kehormatan DPRD Mentawai itu .

Alexander menegaskan bahwa yang perlu di persiapkan secara totalitas hanyalah bentuk fasilitas juga jaminan aman Covid bila masuk new normal nantinya .

" Menurut saya pribadi tidak perlu lagi memperpanjang waktu PSBB yang terpenting sekarang apa yang perlu disediakan bila Mentawai masuk Era New Normal " 

Sama halnya dengan kesiapan lainnya seperti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan wajib di lakukan demi keamanan bersama  serta menggunakan masker dan perlu membawa hansanitijer kemanapun pergi dan jangan lupa menjaga jarak dengan sesama lanjutnya .

Ia berharap semuanya itu perlu diterapkan di dalam kehidupan baru sehingga mendara daging kepada masyarakat sehingga warga Mentawai aman dari Covid 19.(JS)