Tinjau Pasar di Masa New Normal, Indra Catri Ingatkan Masyarakat Disiplin Terapkan Protkes Covid-19

0

Agam, -Bupati Agam Dr. H. Indra Catri, Dt Malako Nan Putiah meninjau Pasar Balai Salasa untuk melihat penerapan new normal, Selasa (9/6).
Bupati Indra Catri mengatakan, hari ini pihaknya ingin memastikan aktivitas pasar berjalan sesuai dengan peraturan new normal yang telah ditetapkan pemerintah.
“Pada masa new normal saat sekarang ini, sebagian besar masyarakat sudah memahami aturannya,” ujarnya.
Sesuai dengan yang dijelaskan oleh beberapa pedagang dan pembeli yang ada di pasar, mereka tahu aturan yang berlaku, seperti memakai masker, menjaga jarak, cuci tangan, terapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS).
“Hal ini dikarenakan, selama masa PSBB, pihak kecamatan, nagari, polsek, dan pengurus pasar telah mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat terkait dengan pencegahan penyebaran Covid-19,” jelasnya.
Pada masa new normal saat ini, aktivitas pasar dibuka setiap hari. Akan tetapi terbatas, dengan menerapkan protokol kesehatan.
Oleh sebab itu, walaupun sosialisasi sudah dilaksanakan, tapi kedepannya pihak nagari dan pengelola pasar harus tetap memantau dan mengontrol masyarakat, baik itu pedagang maupun pembeli.
“Sehingga, pola normal baru ini bisa membudaya dan melekat di hati masyarakat,” harapnya.
Meskipun saat ini sudah mulai bisa melakukan aktivitas seperti biasanya, bupati meminta masyarakat tetap waspada, agar tidak terjadi gelombang kedua penyebaran Covid-19 lagi.
Bupati Agam mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu, demi kelancaran penerapan tatanan normal baru produktif dan aman Covid-19 new normal. (BJR) 

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top