Subscribe Us

header ads

Bertambah 1 Orang Lagi Positif Covid 19 Di Mentawai .

Tuapeijat Canangnews ,Kembali dinyatakan Positif Covid 19 oleh Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand Padang seorang lelaki (40) warga Tuapeijat pada hari ini .

Pasien kali ini terkonfirmasi Positif dalam jangka 46 hari untuk itu tidak bisa dipedomani terhadap seseorang lepas dari Karantina mandiri selama 14 hari semenjak dari daerah terjangkit .

"Dikabarkan bahwa pasien yang terkonfirmasi saat ini tiba dimentawai menggunakan ASDP Gambolo pada tgl 29 dari dermaga Bungus Padang sampai di Mentawai pada 30 Maret " ungkap Lahmuddin Siregar Kepala Dinas Kesehatan Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai ,Sekaligus sebagai juru Bicara khusus penanganan Covid 19,Lahmuddin Siregar kepada awak media Kamis 14/5/20 .

Dilanjutkan Lahmuddin, Mencuci tangan serta menjaga pola hidup yang sehat adalah salah satu cara yang paling intens dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

"Mari mengikuti protokol kesehatan yang berlaku untuk mengatasi penyebaran Covid 19 khususnya didaerah sekitar kita .
lahmuddin Siregar juga mengatakan bahwa hal seperti ini tidak mesti dianggap sebagai aib seseorang akan tetapi menemukan secara dini untuk mutus mata rantai itu sendiri .

Terkait pasien yang saat ini sudah dinyatakan positif Covid 19 akan di isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten sementara keluarga dari pasien sudah di uji swab dan mengikuti karantina mandiri dirumah. ( j)

Posting Komentar

0 Komentar