Sintoga, CanangNews --  Hari ini, Jumat 10/4/2020, Tim Satuan Tugas Public Safety Centre (Satgas PSC) 119 Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Pariaman mengantarkan TA (18 tahun) ke RSU Pariaman untuk dilakukan pemeriksaan  swab yang ke-2 setelah melewati hari ke 14. TA, seorang warga Kecamatan Sintuak Toboh Gadang (Sintoga), sebelumnya dinyatakan terkonfirmasi positif tertular corona virus desease (covid)-19. 

Informasi tersebut dikemukakan Kepala Dinas Kesehatan Drs H Yutiardy Rivai Apt melalui Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit (P2P) dr Jasneli MARS.

Menurut Jasneli, tes swab covid-19 merupakan pengambilan sampel lendir di saluran pernapasan untuk menguji ada tidaknya virus corona pemicu infeksi pernapasan pneumonia akut.

"Semoga hasilnya sesuai dengan yang kita harapkan. Mohon doa bapak/ ibu semuanya. Kita berharap tidak ada lagi penambahan kasus positif covid-19, teritama di Kabupaten Padang Pariaman," kata Jasneli yang juga Juru Bicara Tim Komunikasi Satgas Covid-19 sebagaimana dirilis Kabag Humas dan Protokol Anton Wira Tanjung. (R/ZT)